Studi Pengelolaan Media dan Komunikas, Prokopim Buleleng Kunjungi Pemkot Denpasar

pengelolaan media
Kepala Bagian Prokopim Kabupaten Buleleng Nyoman Agus Tri Kartika beserta jajaran diterima Kabag Prokopim Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam rangka studi pengelolaan media dan komunikasi pimpinan ke  Prokopim Setda Kota Denpasar, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kabupaten Buleleng menggelar studi komparasi ke Bagian Prokopim Setda Kota Denpasar. Rombongan diterima Kabag Prokopim Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Kamis (22/9/2022).

Kunjungan Prokopim Kabupaten Buleleng yang juga mengajak sejumlah wartawan guna menilai strategi yang diterapkan oleh Prokopim Denpasar  dalam mengelola publikasi dan komunikasi pimpinan serta mengelola akun media sosial yang memberikan informasi terkait program pemerintah Kota Denpasar dan kegiatan harian yang dilakukan oleh pimpinan melalui akun instagram @joyful.denpasar.

Bacaan Lainnya

Kabag Prokopim Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai memaparkan materi mengenai strategi pengelolaan komunikasi pimpinan serta implementasinya. Pihaknya mengatakan strategi pengelolaan komunikasi pimpinan oleh Prokopim Setda Kota Denpasar diantaranya bekerjasama dengan media cetak, media elektronik dan media online serta pergerakan dengan memanfaatkan beberapa media sosial dan kolaborasi dengan influencer media sosial.

“Selain itu, agar informasi yang disampaikan menjadi holistik dan integratif, maka kami membentuk grup sosial media Pemkot Denpasar serta untuk menambah daya tarik masyarakat, informasi yang kami sampaikan berbentuk video dan info grafis,” terang Dewa Rai.

Sementara Kabag Prokopim Kabupaten Buleleng Nyoman Agus Tri Kartika menyebutkan banyak hal menarik dari pengelolaan informasi Bagian Prokopim Kota Denpasar. Hal ini dapat menjadi inspirasi bagi pengelolaan informasi media sosial di Kabupaten Buleleng seperti melibatkan influencer serta berkolaborasi dengan media cetak dan media online.

“Keberhasilan strategi yang dibangun Prokopim Setda Kota Denpasar dapat menjadi referensi sekaligus menjadi evaluasi bagi pengelolaan informasi di Prokopim Kabupaten Buleleng,” tandas Tri Kartika. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.