Baru Satu Puskesmas Ambil Vaksin Sinovac, Bupati Bangli Terpilih Siap Divaksin 

Pengambilan Vaksin Sinovac oleh petugas Puskesmas di Dinas Kesehatan Bangli, Selasa (26/1/2021). 

BANGLI | patrolipost.com –  Vaksin Sinovac telah diterima Dinas Kesehatan (Diskes) Bangli, sebanyak 3.680 vial, Senin (25/1) kemarin. Dari jumlah tersebut vaksin baru diambil Puskesmas Bangli sebanyak 130 vial.

Sementara pencanangan vaksinasi akan dilaksanakan laksanakan pada Kamis (28/1/2021). Akan ada 10 orang pejabat yang mengikuti pencanangan vaksinasi tersebut. Salah satunya pejabat yakni Wakil Bupati Bangli yang juga Bupati terpilih Sang Nyoman Sedana Arta.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Bangli dr I Nengah Nadi menyebutkan untuk vaksin baru diambil beberapa Puskesmas. Pengambilan vaksin dilanjutkan para Rabu (27/1/2021). “Vaksin langsung diambil oleh Puskesmas dengan pengawalan petugas dari Kepolisian,” ujarnya, Selasa (26/1/2021).

Menurutnya, pencannangan vaksinasi dilaksanakan Kamis, sehingga Puskesmas maupun rumah sakit masih memiliki waktu untuk pengambilan vaksin maupun persiapan lokasi pelaksanaan vaksin.

Sementara untuk pelaksanaan pencanangan vaksinasi akan diikuti oleh 10 pejabat meliputi Bupati Bangli, Wakil Bupati Bangli, Ketua DPRD Bangli, Kapolres Bangli, Dandim 1626/Bangli, Kajari Bangli, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangli, Sekda Bangli, Kepala Dinas Kesehatan serta Direktur RSU Bangli.

Kata Nengah Nadi, calon penerima vaksi disurati sehingga dapat mengikuti pencanangan vaksinasi yang diselenggarakan di RSU Bangli. “Pencanangan vaksinasi oleh pejabat ini adalah untuk menepis keraguan masyarakat untuk divaksin,” ungkapnya.

Di sisi lain, Wakil Bupati dan juga Bupati Bangli terpilih, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan dirinya siap menerima Vaksin Sinovac tersebut. Sebelum dilaksanakan vaksinasi tentu dicek kesehatan penerima vaksin.

Menurutnya, keikutsertaan pencanganan vaksinasi sebagai motivasi bagi tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin. Begitu pula nantinya masyarakat Bangli. “Ini untuk menepis keragu-raguan masyarakat. Vaksin aman serta juga halal. Bapak Presiden juga telah mengawali vaksinasi ini,” harapnya.

Lanjut Sang Nyoman Sedana Arta, dengan dilaksanakan vaksinasi berharap pandemi Covid-19 bisa berlalu, sehingga perekonomian masyarakat bisa  bangkit lagi.

“Kami mengajak masyarakat Bangli untuk menyukseskan program dari pemerintah ini,” kata Sang Nyoman Sedana Arta. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.