Jelang Vaksinasi Covid-19, Diskes Bangli Latih 14 Petugas Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Bangli, dr Nengah Nadi. 

BANGLI | patrolipost.com – Terkait rencana pemerintah memberikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Bangli telah melakukan persiapan. Petugas yang akan melakukan vaksinasi, telah mengikuti pelatihan. Sementara untuk penyimpanan vaksin, telah disiapkan tempat khusus.

Kepala Dinas Kesehatan Bangli dr Nengah Nadi mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan Dinas Kesehatan menyongsong pelaksanaan vaksinasi. Sebanyak 14 orang petugas kesehatan telah mengikuti pelatihan.

Bacaan Lainnya

”Sebanyak 12 orang dari Puskesmas dan masing-masing satu orang dari Dinas serta rumah sakit,” ujarnya,  Selasa (22/12/2020).

Petugas ini mengikuti pelatihan secara virtual selama seminggu. Kemudian petugas yang telah mengikuti pelatihan ini akan meneruskan ilmu kepada petugas lainnya di Puskesmas tempatnya bertugas.

“Untuk pelatihan nanti akan dilaksanakan secara offline,” sebut dokter asal Karangasem ini.

Di sisi lain, mulai dilakukan sosialisasi untuk pemberian vaksin Covid-19 di beberapa Puskesmas seperti Puskesmas Kintamani I, Susut II dan Puskesmas Bangli.

Kadiskes mengatakan, untuk pemberian vaksin menunggu petunjuk pusat, dan memang uji coba hingga akhir Desember.

Sementara itu, untuk penyimpanan vaksin sudah disiapkan di Dinas maupun di Puskesmas. Vaksin akan disimpan dalam tempat khusus yakni cool chain. “Tempat penyimpanan sudah siap, termasuk di Puskesmas.” ungkapnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.