Kapolda Minta Polres Karangasem Antisipasi Klaster Pilkada Covid-19

  • Whatsapp
Kapolda Bali saat memberi pengarahan kepada PJU dan Perwira Polres Karangasem. (ist)

AMLAPURA | patrolipost.com – Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra SH MSi didampingi PJU Polda Bali melakukan kunjungan kerja ke Polres Karangasem, Rabu (2/12/2020). Kunjungan kerja ini dalam rangka mengecek  kesiapan Polres Karangasem menghadapi Pilkada 2020.

Rombongan Kapolda diterima Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini SIK MMTr didampingi Pejabat Utama Polres Karangasem. Adapun rombongan Kapolda terdiri dari Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay SIK MH, Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol I Komang Suartana SH SIK, dan Dir Samapta Kombes Pol Drs I Wayan Pinatih MM.

Bacaan Lainnya

Turut menyambut Pjs Bupati Karangasem I Wayan Sarinah SSos MSi, Dandim 1623/ Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, Kepala Pengadilan Negeri Amlapura I Wayan Suarta SH MH, Plt Kajari Karangasem Aji Kalbu Pribadi SH MH, PJU Polres Karangasem, Ketua KPU Karangasem Ngurah Gede Maharajana SH, Ketua Bawaslu Karangasem Putu Suastrawan ST, Kepala BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, Kepala Dinas Kesehatan Dr I Gst Bagus Putra Partama, Kasat Pol PP Karangasem I Wayan Sutapa SH.

Rombongan Kapolda tiba di Mako Polres Karangasem pukul 14.30 Wita, selanjutnya menuju ruang Dhira Bratha Polres Karangasem untuk bertatap muka dengan elemen masyarakat Karangasem. Selain unsur Forkopimda, hadir pula perwakilan lintas instansi, Forum Komunikasi Umat Beragama, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan tokoh pemuda.

Kapolres Karangasem dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda serta memperkenalkan peserta yang hadir menyambut kedatangan Kapolda dan melaporkan bahwa Polres Karangasem siap melaksanakan pengamanan Pilkada 2020.

Penjabat Bupati Karangasem juga mengucapkan selamat datang serta melaporkan kepada Kapolda bahwa luas wilayah Kabupaten Karangasem dan jumlah penduduknya merupakan nomor 3 terbanyak di Provinsi Bali. Selain itu juga disampaikan bahwa selama ini jalinan komunikasi Forkopimda Kabupaten Karangasem sudah sangat sangat baik.

Sementara itu Kapolda Bali pada kesempatan tersebut menyampaikan salam kepada peserta yang hadir serta berharap kepada seluruh unsur pimpinan Kabupaten Karangasem serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan dan dapat bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan Kabupaten Karangasem.

Usai tatap muka dengan elemen masyarakat, pukul 15.00 Wita Kapolda Bali beserta rombongan didampingi Kapolres Karangasem menuju lapangan apel Polres Karangasem untuk memberikan arahan dan pesan kepada anggota Polres Karangasem. Dalam arahannya Kapolda Bali berpesan kepada anggota Polres Karangasem agar benar-benar dapat menjaga keamanan Pilkada 2020 sehingga masyarakat tidak merasa ragu untuk memberikan hak suara di TPS.

Kapolda juga memerintahkan anggota yang bertugas dapat menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat untuk menghindari timbulnya klaster Pilkada Covid-19. Sebab, pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 memunculkan kekhawatiran munculnya klister baru penyebaran Covid-19. Kapolda juga berpesan kepada seluruh personel untuk mengutamakan kesehatan dalam menjalankan tugas.

Usai memberi pengarahan kepada seluruh personel, berikutnya Kapolda beserta rombongan menuju Aula Wira Satya Polres Karangasem untuk memberikan arahan kepada seluruh pejabat utama dan Perwira Polres Karangasem.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karangasem memberikan laporan secara rinci terkait situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Karangasem, karakteristik dan kerawanan serta situasi politik jelang pemungutan suara serta cara bertindak anggota dalam pelaksanaan pengamanan dan cara penanggulangan.

Kapolda Bali menyampaikan apresiasi terkait Langkah-langkah yang telah dilaksanakan Polres Karangasem serta menekankan agar anggota Polres Karangasem betul-betul mengamankan kebijakan pemerintah pusat terkait penerapan Protokol Kesehatan  dalam penanganan Covid-19 agar tidak menimbulkan kluster baru.

“Setelah kegiatan Pilkada selesai, akan ada kegiatan liburan akhir tahun. Tentunya hal tersebut juga harus diantisipasi,” tegas Kapolda. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *