Tingkatkan Aktivitas dan Efisiensi Ekspor Bali, Pelindo Beri Insentif Sebesar 31 Persen

Penandatanganan Nota Kesepakatan Pemberian Insentif Jasa Kepelabuhan Produk Ekspor dari Bali di Pelabuhan Benoa, Jumat (28/2/2020).

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Guna Meningkatkan Aktifitas dan Efisiensi ekspor Provinsi Bali, Pelindo III Cabang Benoa berikan insentif sebesar 31 persen bagi jasa pengiriman produk ekspor dari Bali. Pemberian insensif ini bertujuan tingkatkan penggunaan moda angkutan laut sebagai opsi pengiriman barang ke luar negeri.

“Bersama-sama kita berkolaborasi untuk tingkatkan angkutan laut, makanya kami memberikan insensif tidak hanya di Pelabuhan Benoa, kita berikan di Benoa dan di Surabaya, totalnya 31 persen, jadi biaya bongkar muat di Surabaya dan di Benoa ini sama,” ujar Direktur Operasional dan Komersial Pelindo III, Putut Sri Mulidjanto saat acara Penandatanganan Nota Kesepakatan Pemberian Insentif Jasa Kepelabuhan Produk Ekspor dari Bali di Pelabuhan Benoa, Jumat (28/2/2020).

Pelindo bersama Pemprov Provinsi Bali serta pelaku usaha eksportir melalui nota kesepakatan berkomitmen saling bahu-membahu mendukung penuh agenda ini guna membangkitkan kembali gairah Pelabuhan Benoa Bali dan peningkatan ekspor dalam rangka peningkatan perekonomian Provinsi Bali.

Selain berimbas pada peningkatan ekspor, diberikannya insensif ini diharapkan mampu mengurangi penggunaan angkutan logistik melalui jalur darat yang menimbulkan kemacetan dan kerusakan infrastruktur jalan. Dengan berkurangnya kemacetan diyakini dapat meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Jadi dapat dikatakan regulasi ini dapat memberikan manfaat secara multi sektoral.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengungkapkan regulasi ini merupakan langkah baru yang inovatif di bidang transportasi. Hal ini juga menjadi pendukung program Provinsi Bali yang tengah gencar membangun infrastruktur baik darat, udara, maupun laut secara terintegrasi dan terkoneksi.

“Maka menjadi suatu inovasi kebijakan mengoptimalkan peran Pelabuhan Benoa, sebagai transportasi laut menurut saya ini suatu pilihan yang sangat tepat, jadi saya sangat mendukung gagasan ini,” ujarnya. (Cr01)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.