PDAM Bangli Ingatkan Pelanggan Bayar Rekening Melalui Pesan Singkat

  • Whatsapp
Direktur PDAM Bangli, I Dewa Gede Ratno Suparso Mesi. 

BANGLI | patrolipost.com – Berbagai cara dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bangli untuk meminimalisasi tunggakan pelanggan. Salah satunya  melalui pesan singkat mengingatkan pelanggan untuk membayar rekening tepat waktu.

Direktur PDAM Bangli I Dewa Gede Ratno Suparso Mesi mengatakan, saat ini PDAM Bangli menyiapkan aplikasi untuk bisa mengirimkan pesan singkat (SMS Blast) kepada para pelanggan. Setiap bulan para pelanggan akan mendapatkan pesan 2-3 kali.

Bacaan Lainnya

”Terobosan yang kami lakukan tiada lain sebagai sebuah pengingat bagi pelanggan untuk membayar tagihan rekening,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Menurut  Dewa Ratno Supaso Mesi,  target aplikasi dapat difungsikan bulan Februari mendatang. Terkait program aplikasi ini menelan anggaran Rp 50 juta. Menurut Dewa Rono, ini salah satu upaya untuk menekan terjadinya denda pelanggan.

“Kami mengingatkan pelanggan sehingga bisa membayar tagihan sesuai waktu yang ditentukan,” ungkap direktur asal Banjar/Kelurahan Kawan ini.

Di sisi lain, untuk menjalankan program ini dibutuhkan seluruh kontak para pelanggan. Pelanggan PDAM saat ini hampir 20.000 pelanggan. Sementara data pelanggan belum sepenuhnya lengkap.

“Untuk pelanggan baru, tentu datanya sudah lengkap. Bagi pelanggan lama tentu kami akan data kembali,” ujarnya.

Nantinya akan ada petugas PDAM yang akan melakukan pendataan ke pelanggan. Petugas akan meminta kontak yang aktif pelanggaan tersebut.

”Kami terus melakukan pembenahan. Kami berharap dukungan seluruh stakeholder, baik itu pelanggan, swasta maupun pemerintah,” jelasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *