Polres Karangasem Serahkan Tali Asih kepada Warga Padangbai

  • Whatsapp
Wakapolres Karangasem menyerahkan tali asih kepada warga Desa Padangbai.

AMLAPURA | patrolipost.com – Kepala Kepolisan Resor Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini SIK, MMTr diwakili Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto SH SIK MH menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19, Sabtu (6/6/2020). Kegiatan yang kesekian kalinya ini diberikan kepada warga Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Turut mendampingi Wakapolres, Pejabat Utama Polres Karangasem dan Kapolsek Padangbai Kompol I Wayan Subrata SH.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Karangasem mengungkapkan, menjalankan tali kasih harus dengan hati yang tulus ikhlas dan tenggang rasa persaudaraan tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan. Memberikan perhatian dan kepedulian kepada orang lain dalam kondisi yang sulit saat ini, tentu sangat bermanfaat untuk diri sendiri yakni melatih diri untuk berempati terhadap nasib orang lain.

“Bukankah agama mengajarkan jika memiliki hati welas asih dengan hati yang sukacita akan menghasilkan ketenteraman dan kedamaian?” ujar Kompol Aris Purwanto.

“Maka dari itu melakukan bakti sosial seperti saat ini, masyarakat membutuhkan uluran tangan akan menghasilkan pahala yang tak terduga,” sambungnya.

Di tempat terpisah Kapolres Karangasem berpesan kepada personel Polres Karangasem, agar tetap semangat menjalankan tugas-tugas mulia ini. Sehingga dapat menumbuhkan sifat welas asih dan kebijaksanaan penuh dalam menjalankan kehidupan ini.

“Virus ini tidak akan bisa hilang, sama seperti virus-virus yang lain. Kita harus bisa berdampingan dengan virus yang mematikan ini dengan cara berdamai, melalui sikap yang sesuai anjuran pemerintah. Mari bersama lawan Covid-19, serta bahu-membahu memberi kepedulian pada sesama, yang dapat mengembangkan semangat kasih sayang dan rasa persaudaraan,” ungkap AKBP Ni Nyoman Suartini. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *