Peringati Hari Ibu, Desa Sidakarya Gelar Berbagai Lomba

Dewan juri memberikan penilaian lomba olahan ikan yang diikuti bapak-bapak di Desa Sidakarya. (Ist)

 

 

DENPASAR |patrolipost.com – Menyambut Hari Ibu yang jatuh tiap tanggal 22 Desember, Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan memperingatinya dengan berbagai kegiatan lomba bertempat di Kantor Perbekel Desa Sidakarya, Minggu (22/12/2019).

Berbagai perlombaan yang dipertandingkaan antara lain, Ngulat Tipat Sidapurna, Tipat Dampul, Tipat Pengambean, Tipat Bagia, Tipat Sari (STT Se Desa Sidakarya), Lomba membuat Lamak (STT Se Desa Sidakarya), Lomba Membuat Sampian Calang (PKK), Lomba memasak serba ikan dengan pesert khusus bapak-bapak.

Dari semua lomba yang digelar dan yang cukup menarik yaitu lomba memasak berbahan dasar ikan. Dimana dalam lomba ini para bapak mesti menunjukkan kepaiawaiannya memasak dan mengolah ikan dengan hingga menghasilkan citarasa dan sajian yang menarik.

“Juara lomba memasak serba ikan khusus bapak-bapak, tempat pertama diduduki nomor undi 7 dari Dusun Kerta Sari, tempat kedua nomor Undi 12 dari Dusun Sekar Kangin dan tempat ketiga nomor undi 2 dari Dusun Kerta Petasikan,” ujar Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Rena, SE., saat mengumumkan juara lomba memasak ikan.

Selain menggelar berbagai lomba, tidak kalah pentingnya pada kesempatan tersebut Perbekel Desa Sidakarya I Wayan Rena, SE., juga menyerahkan bantuan alat Posyandu antara lain, alat timbangan bayi digital ke Posyandu Dusun Graha Santi, Dusun Sari, dan Dusun Graha Kerti. Alat timbangan gantung kepada Posyandu Dusun Kerta Dalem. Alat permainan edukatif kepada Posyandu Dusun Sari dan Dusun Graha Kerti serta meja untuk Posyandu Dusun (Suwung Kangin).

“Momen Hari Ibu ini kita juga barengi dengan menyerahkan bantuan (Sembako) bagi 50 peserta penyandang masalah kesejahteraan sosial Desa Sidakarya Tahun 2019,” sebut Wayan Rena.

Hadir dalam kegiatan ini BPD Desa Sidakarya, Ketua TP PKK Kecamatan Densel Ny. Ni Made Narthiani Budha (Pembuka Kegiatan), Ketua TP PKK Desa Sidakarya Ny. Sari Rena, PKK Desa Sidakarya, Perangkat Desa dan Staf, Ketua LPM Desa Sidakarya dan seluruh peserta lomba kegiatan Hari Ibu. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.