Polres Karangasem Bantu Salurkan Air Bersih ke Desa Ban Kubu

Waka Polres Karangasem menyalurkan bantuan air bersih kepada warga.

AMLAPURA | patrolipost.com – Waka Polres Karangasem Kompol Aris Purwanto, SH, SIK, MH bersama PHRI Kabupaten Karangasem dan didampingi Kapolsek Kubu AKP I Komang Sura Mariantika menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Dusun Dlundungan dan Darmadi serta kepada SDN 3 Ban, Kubu, Jumat (20/12/2019) siang.

Sebanyak 4 tangki air bersih didistribusikan ke daerah  kering di Kecamatan Kubu, Karangasem ini. Walaupun hujan mulai turun hari belakangan ini, namun di beberapa wilayah di Kecamatan Kubu, masih dilanda kekeringan serta kesulitan memperoleh air bersih. Untuk mencukupi kebutuhan air, warga biasanya membeli air dari tangki sebesar Rp 150 ribu, serta mencari sumber air yang letaknya jauh dari pemukiman warga.

Bacaan Lainnya

Waka Polres menyatakan bantuan air yang diberikan diharapkan bisa sedikit membantu meringankan permasalahan kesuliatan air warga dan program ini akan tetap dilanjutkan setiap minggunya.

“Kami harap dapat sedikit membantu warga yanh kesulitan air bersih karena musim kemarau dan hujan intensitasnya masih rendah. Selain itu, kami juga menggandeng PHRI untuk bersama-sama membantu menyalurkan air kepada warga,” ujar Waka Polres.

Sementara ditemui terpisah, Kepala Sekolah SDN 3 Ban Pilian, Cening Lencari mengapresiasi bantuan yang diberikan Polres Karangasem dan PHRI. Dia berharap agar ke depannya program pemberian bantuan ini bisa terus berlanjut.

“Daerah di sekolah kami memang kesulitan air bersih, untuk memperoleh air, kami mengandalkan bantuan dari air yang dikumpulkan warga yang ditampung di penampungan baru kemudian disalurkan ke sekolah” terangnya.

Menurutnya, air bantuan dari Polres Karangasem dan PHRI itu rencananya akan digunakan untuk MCK anak-anak serta untuk mengisi penampungan air cadangan. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.