BKKBN Sosialisasi Lansia Tangguh Pra Lanjut Usia

Peserta pelatihan Pra Lanjut Usia yang diselenggarakan BKKBN Bali, Rabu (27/11).

DENPASAR | patrolipost.com – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Materi Lansia Tangguh Pra Lanjut Usia bagi Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bali Kantor Perwakilan BKKBN Bali, Rabu (27/11)

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber dengan materi terkait, seperti Arah Kebijakan Program KKBPK oleh Kepala Perwakilan BKKBN Bali, Kesehatan Reproduksi Lansia oleh PKBI Daerah Bali, Perawatan Jangka Panjang (PJP) oleh Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS PK) Perwakilan BKKBN Provinsi Bali serta materi Menyiapkan Pra Lansia Menjadi Lansia Tangguh oleh Kasubbid Bina Keluarga Balita dan Ketahanan Keluarga Lansia Perwakilan BKKBN Bali.

Bacaan Lainnya

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Catur Sentana menyampaikan, bahwa angka harapan hidup di provinsi Bali mencapai umur 72 Tahun. Sehingga diharapkan para lansia tidak hanya dibina oleh lembaga tetapi juga tentunya sangat memerlukan peran keluarga.

“Estimasi angka harapan hidup di provinsi bali ini telah meningkat menjadi 72 tahun. Lansia tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga perlu adanya satu konsep bagaimana cara menghasilkan lansia yang tangguh,” ujarnya.

Sekretaris TP PKK Provinsi Bali, Ni Made Suwastini menyampaikan apresiasinya terkait sosialisasi materi yang diberikan oleh perwakilan BKKBN Provinsi Bali ini. Suwastini mengatakan, Lansia perlu mendapat perhatian kita semua sehingga menghadirkan lansia yang Tangguh.

“Kami dari tim PKK Provinsi Bali mengapresiasi kegiatan ini. Karena sangat diperlukan perhatian kepada para Lansia dari segi kesehatan maupun produktifitas, sehingga dapat menghasilkan lansia tangguh dan efektif di usianya,” katanya. (rls/007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.