Akhir Tahun 2021, Arus Kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk Cenderung Melandai

pelabuhan gilimanuk
Kasat Pol PP Bali Dewa Dharmadi didampingi Kapolsek KP3 Gilimanuk saat memantau PPDN di Pelabuhan Gilimanuk. (ist)

JEMBRANA | patrolipost.com – Arus kendaraan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk pada akhir tahun 2021, cenderung melandai. Tidak ada lonjakan PPDN yang signifikan.

Hal tersebut diungkapkan Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi saat memantau langsung pengamanan pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Jumat (31/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Kondisi arus kendaraan keluar masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk melandai. Namun diprediksi akan mengalami peningkatan di awal tahun baru 2022, khususnya bagi PPDN yang melakukan perjalanan arus balik ke Pulau Jawa setelah berlibur di Bali,” kata Dewa Rai, Jumat (31/12/2021).

Menurutnya, dari pelaksanaan koordinasi dan pemantauan yang dilakukan di Pos Pemeriksaan KTP Pelabuhan Gilimanuk dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)  Gilimanuk, jumlah total PPDN masuk Bali sebanyak 1.437 orang.

“Jumlah ini terhitung sejak kemarin malam hingga siang hari ini,” jelasnya.

Selain itu, jumlah PPDN yang belum divalidasi di Ketapang sebanyak 764 orang. Untuk yang menggunakan bukti tes Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi sebanyak 129 orang, dan sertifikat vaksin aplikasi PeduliLindungi sebanyak 709 orang.

“Bagi PPDN yang belum mengikuti vaksinasi, maka dilakukan vaksinasi langsung di Pelabuhan Gilimanuk. Tercatat ada enam orang yang melakukan vaksinasi,” kata Dewa Rai.

Ia menambahkan, tercatat enam WNA yang masuk ke Bali di akhir tahun 2021. Sementara itu PPDN yang masuk ke Bali, menurut Dewa Rai sangat disiplin. Semua melengkapi diri dengan membawa KTP. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.