Pelantikan Peradah Bali Masa Bakti 2021-2024, Cok Ace: Tanah Bali Bukan Sembarangan

peradah
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Provinsi Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Wakil Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Provinsi Bali masa bakti 2021-2024. Acara ini berlangsung di Wantilan Pura Batukau, Tabanan, Rabu (29/12/2021).

Kepengurusan Peradah untuk periode 2021-2024 diketuai oleh I Putu Eka Mahardika yang terpilih pada Lokasabha 27 November 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Wagub Cok Ace menyampaikan, pelantikan pengurus baru merupakan hari yang bersejarah bagi Peradah Bali, karena merupakan suatu pertanda bahwa Peradah Bali telah mampu mengelola dan menggerakkan organisasi dengan benar.

“Ini tentunya bukan hal yang mudah, karena banyak organisasi yang abai dan lalai serta ke luar dari AD/ART,” kata Cok Ace, Rabu (29/12/2021).

Panglingsir Puri Agung Ubud ini menaruh harapan besar terhadap Pemuda Hindu yang tergabung dalam Peradah untuk mendukung pelaksanaan sejumlah regulasi yang diluncurkan dalam mendukung Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Ia juga berharap, pelestarian aksara dan sastra Bali mendapat perhatian dari Peradah, sesuai Peraturan Gubernur Bali Nomor 80 Tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali.

“Aksara Bali itu merupakan salah satu warisan leluhur yang patut kita lestarikan karena memiliki makna dan nilai yang sangat tinggi,” kata Cok Ace.

Cok Ace juga mengajak para pemuda Hindu untuk bersyukur karena terlahir di tanah Bali. Karena menurutnya, tanah Bali adalah tanah yang dicintai dan disayangi oleh para Dewata.

“Tanah Bali bukan sembarangan, tapi diyakini sebagai pusat peradaban manusia,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Peradah Bali I Putu Eka Mahardika menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wagub Cok Ace, yang menjadi penyemangat jajarannya dalam melaksanakan program kerja. Di bawah kepemimpinannya, Peradah Bali siap mendukung suksesnya program pembangunan yang tengah dilaksanakan pemerintah. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.