Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 Denpasar Meningkat Capai 97,10 Persen

dewa rai
Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Persentase kasus kesembuhan pasien Covid-19 secara konsisten meningkatkan di Kota Denpasar. Diketahui kasus sembuh bertambah sebanyak 7 orang, kasus positif masih ditemukan sebanyak 4 orang dan 1 pasien Covid-19 meninggal dunia di Denpasar, Kamis (4/11/2021).

Sementara secara kumulatif, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.793 kasus. Sedangkan angka kesembuhan pasien Covid-19 mencapai angka 36.694 orang atau 97,10 persen, meninggal dunia sebanyak 997 orang atau 2,63 persen dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 102 orang atau 0,27 persen.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan, kendati kasus Covid-19 di Denpasar sudah semakin menurun namun penularan Covid-19 masih ditemukan. Oleh sebab itu pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat. Jadi intinya kapan pun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi. Kita harus terus waspada dan disiplin Prokes, taati aturan saat penerapan PPKM,” ujar Dewa Rai.

Terutama dalam beraktivitas, penerapan Prokes tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 2 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

Guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian, berbagai upaya  terus gencar dilaksanakan. Yakni menggelar operasi yustisi Protokol Kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan  menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu.

“Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.