Tim SMAN 1 Bangli Sabet Medali Emas di Ajang WYIE 2024 Malaysia  

siswa sman1
Tim SMAN 1 Bangli yang berhasil memboyong medali dalam kompetisi yang berlangsung di Malaysia. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Prestasi kembali ditorehkan siswa SMAN 1 Bangli dalam ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) 2024 di Malaysia. Tim SMAN 1 Bangli yang membawa produk edible film berbahan daun daluman (cincau hijau) dan biji mangga berhasil menyabet medali emas.

Pembinan Tim SMAN 1 Bangli I Wayan Januariawan mengatakan, kegiatan WYIE 2024 diikuti sekitar 700 inventors dari 15 negara. Yang mana pelaksanaan terbagi dalam tiga kegiatan utama pada 16 Mei 2024 dilaksanakan sesi penjurian serangkaian pameran inovasi. Kemudian pada 17 Mei 2024 dilaksanakan pameran inovasi dan di tanggal 19 Mei 2024 dilaksanakan awarding ceremony acara WYIE di Kuala Lumpur Convention Center.

“Berdasarkan hasil penjurian, akhirnya diumumkan tim SMAN 1 Bangli memperoleh medali emas (gold medal). Tentunya pencapaian ini sangat membanggakan untuk para siswa dan juga sekolah,” jelasnya, Minggu (19/5/2024).

Menurut Januariawan, untuk tim SMAN 1 Bangli terdiri dari I Dewa Agung Mas Purnia Dewi, Sang Ayu Putu Gita Kharisma Putri, I Putu Sathya Raihan Basunjaya, ⁠I Made Pangun Dana, Putu Devina Noviyanti Saputri yang merupakan siawa kelas XI.

Sementara itu, Ketua Tim Putu Devina Noviyanti Saputri mengaku sangat senang, karena mendapatkan pengalaman yang baru dan pencapaian yang diperoleh. “Tentunya semua ini juga berkat dukungan dari teman teman, guru pembina, dan sekolah yang selalu mendukung kami,” ungkapnya.

Para anggota tim ini merasa bahwa ini adalah sebuah momentum yang sangat memorable mengingat perjuangan yang dilalui dari awal hingga dapat membawa nama sekolah ke kancah Internasional.

“Kami tentunya berterima kasih kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, orangtua yang senantiasa mendukung, Mr Janu selaku pembina yang kerab mengarahkan kami. Tidak lupa juga saya mengucapkan rasa bersyukur sebesar besarnya untuk pencapaian medali emas ini. Kami tidak pernah menyangka saya bisa mewakili Indonesia untuk ajang internasional dan membawa nama harum SMAN 1 Bangli ke ajang internasional,” kata Devina bersama rekan lainnya.

Di sisi lain, Kepala SMAN 1 Bangli Komang Gede Juliarta Danendra menyampaikan apresiasi dan merasa bangga atas pencapaian yang diperoleh tim SMAN 1 Bangli di ajang WYIE di Malaysia. Pencapaian ini merupakan kerja keras tim dan dukungan dari keluarga besar SMAN 1 Bangli.

“Terima kasih atas kerja keras yang sudah dilakukan oleh tim dan juga doa dukungan dari keluarga besar SMAN 1 Bangli. Kami berharap ke depannya semakin banyak anak anak yang terinspirasi dan akan ikut terlibat dalam kegiatan kompetisi-kompetisi internasional,” ujarnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.