Pengunjung Bali Safari and Marine Park 80 Persen Wisatawan Nusantara

bali safari
Head of Marketing Bali Safari and Marine Park Inneke Ficianirum. (maha)

NUSA DUA | patrolipost.com – Bali Safari and Marine Park mendapatkan minat pasar luas untuk wisatawan domestik. Hampir 80 persen wisatawan nusantara mengunjungi Taman Safari terbesar di Bali itu.

Head of Marketing Bali Safari and Marine Park Inneke Ficianirum mengatakan, kunjungan didominasi oleh wisatawan domestik asal Bali, Semarang, Makasar dan Kalimantan. Sedangkan wisatawan asing yang memiliki ketertarikan dengan wisata fauna berasal dari Malaysia, Uni Emirat Arab dan India.

“Selama pelaksanaan BBTF ini ada 40 leads, kebanyakan wisatawan domestik,” kata Inneke, Sabtu (18/6/2022).

Untuk mendukung daya tarik turis yang berkunjung, Inneke mengatakan, pihaknya memberikan kemasan yang berbeda ketika pengunjung memasuki lobi. Di situ ada pertunjukan kecil yang menggambarkan kehidupan masyarakat Bali dalam suasana Peken Bali. Inneke menambahkan, gambaran yang ditampilkan merujuk pada tradisi.

“Di situ ada Anjing Kintamani, ada Barong, juga tari-tarian,” ujarnya.

Pertunjukan premiere Peken Bali mulai digelar di bulan Juni atau bertepatan dengan Hari Raya Galungan dan Kuningan dan akan berlangsung seterusnya.

Dari kepesertaan Bali Safari and Marine Park di event BBTF, Inneke berharap, geliat pariwisata Bali semakin meningkat ke arah yang lebih baik.

“Apalagi dengan kedatangan turis overseas memberikan peluang lebih besar dalam mempercepat pemulihan pariwisata,” kata Inneke. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.