Diikuti 651 Lulusan, 44 Peserta Wisuda ke-69 Undiksha Sarjana Kedokteran

wisuda1
Pergelaran Wisuda Ke-69 Undiksha di Auditorium Undiksha. (yani)

SINGARAJA | patrolipost.com – Sebanyak 651 peserta dari berbagai fakultas dan pascasarjana yang terdiri atas jenjang pendidikan D3, S1, S2, dan S3 mengikuti wisuda ke-69 Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di Auditorium Undiksha, Jumat (25/11/2022). Fakultas Kedokteran sekaligus fakultas termuda di Undiksha ini turut mempersembahkan 44 wisudawan untuk Sarjana Kedokteran.

Rektor Undiksha Prof Dr I Nyoman Jampel mengatakan sebagai Perguruan Tinggi, Undiksha selalu berusaha untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang unggul, kompeten, dan berkarakter.

“Selama studi, mahasiswa dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, teknologi, dan nilai-nilai hidup. Kami berharap dengan bekal itu, para lulusan Undiksha mampu menghadapi berbagai tantangan ke depan, terus termotivasi untuk meningkatkan kualitas dirinya, serta bermanfaat dan bernilai guna bagi keluarga dan masyarakat luas,” ujarnya.

Sehingga pihaknya mengajak para lulusan Undiksha untuk selalu menunjukkan jiwa unggul dan berkarakter. Terutama dalam rangka menghadapi perubahan dan tantangan ke depan yang sulit diprediksi, para lulusan juga diajak untuk tidak hanya memiliki kompetensi yang kuat sesuai dengan bidang studinya. Lebih penting dari itu, dapat menjadi sosok yang berjiwa unggul dan  berkarakter yang baik.

Menurutnya, unggul dan karakter ini sesuatu yang memang harus dimiliki oleh mahasiswa dan alumni. Karena sesungguhnya kompetensi akan menjadi berkurang nilainya apabila individunya tidak tahu perubahan yang akan terjadi ke depan.

“Tetapi kalau memiliki jiwa yang unggul, karakter yang baik, kita yakin alumni kita akan bisa berada dalam dunia yang istilahnya serba tidak menentu,” tegasnya.

Melalui kesempatan ini, Rektor Jampel juga menyampaikan sejumlah capaian dan prestasi Undiksha dalam beberapa tahun terakhir, baik dalam bidang akademik, keuangan, dan kemahasiswaan. Hal ini dinilai tidak lepas dari dukungan para lulusan. Bahkan lulusan kali ini juga cukup banyak yang berhasil menorehkan prestasi.

“Itu memberikan kontribusi yang luar biasa untuk universitas. Kami ucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Selain itu, dalam perjalanannya hingga wisuda periode ke-69 ini, Undiksha telah memiliki 66.474 lulusan yang terdiri atas sarjana muda, akta mengajar, diploma I, Diploma II, Diploma III, Sarjana, Magister, dan Doktor. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.