Dari Sekda hingga Staf Ahli Pemkab Bangli Ikuti Uji Kompetensi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
aa bintang
Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, AA Bintang Ari Sutari. (dok)

BANGLI | patrolipost.com – Sebanyak 26 pejabat eslon II dari Sekda hingga Staf Ahli di lingkungan Pemkab Bangli mengikuti uji kompetensi, Kamis (28/10/2021). Uji kompetensi mengambil tempat di  kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali, Kamis (28/10/2021).

Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, AA Bintang Ari Sutari mengatakan, uji kompetensi diselenggarakan di kantor BKD Provinsi. Yang mana tujuan uji kompetensi ini untuk mengetahui kompetensi dan menggali potensi dari pejabat yang bersangkutan. Ada 26 orang pejabat Pemkab Bangli yang mengikuti uji kompetensi tersebut. Mulai dari Sekda, staf ahli, dan  kepala dinas.

Kata mantan Camat Susut ini, adapun  tim penguji dari berbagai kalangan yakni  akademisi, birokrasi, tokoh masyarakat yang pernah duduk di birokrasi. “Untuk uji kompetensi ini Pansel langsung dari BKD Provinsi,” jelasnya.

Pelaksanaan uji kompetensi meliputi wawancara. Masing-masing peserta secara bergantian diwawancara oleh tim penguji. Untuk pelaksanaan uji komptensi sudah berakhir dan langsung dilakukan rekap nilai peserta.

“Masih sedang berlangsung rekap nilai,” ujarnya.

Selanjutnya hasil uji kompetensi akan langsung dilaporkan kepada Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

“Hasil akan kami laporkan kepada bapak Bupati selaku pembina kepegawaian,” sebut Agung Bintang.

Disinggung apakah hasil uji kompetensi sebagai acuan dalam mutasi yang rencana digulirkan pada bulan Desember nanti, Agung Bintang mengatakan hasil uji kompetensi bisa menjadi acuan untuk penempatan pejabat. Namun demikian, kewenangan atau hak perogratif ada di tangan pimpinan dalam hal ini Bupati. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *