Revitalisasi Dimulai, Hasil Bongkaran Gedung RSU Bangli Terjual Rp 170 Juta

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
gedung rsu
Kondisi Gedung RSU Bangli yang mulai dibongkar. (sam) 

BANGLI | patrolipost.comRevitalisasi Gedung RSU Bangli sudah mulai berjalan dan saat ini sedang dilakukan pembongkaran sejumlah gedung. Hasil bongkaran material gedung tersebut terjual seharga Rp 170 juta. 

Kasubag Hukum, Humas, dan Pemasaran RSU Bangli, Sang Kompyang Arie S Wijaya mengatakan,  terkait program revitalisasi Gedung RSU Bangli ada 5 gedung/bangunan besar dibongkar. Adapun gedung tersebut meliputi gedung loket/RM, Poliklinik, Kantin, ruang Mahottama dan  Ruang Utama.

Kata Sang Kompyang Wijaya, sebelum proses pembongkaran gedung dilakukan penafsiran nilai hasil bongkaran dengan menggandeng Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja.

Setelah dilakukan proses penghitungan limit yang ditawarkan Rp 135.630.000. Dari limit tersebut material dibeli perseorangan Rp 170 juta. “Penjualan dibuka untuk umum bukan melalui lelang. Dibeli perseorangan, sama halnya seperti di gedung DPRD Bangli,” ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Bebernya, hasil penjualan tersebut akan masuk ke kas negara. Proses pembongkaran sudah berlangsung sejak 4 Oktober dan ditarget tuntas dalam waktu 1 bulan. 

Sebut Sang Kompyang Wijaya, setelah proses pembongkaran gedung adalah proses penghapusan dari asset, setelah itu lanjut ke tahap proses pembangunan. Disinggung terkait proses tender, Sang Kompyang Wijaya menyampaikan jika tender dilakukan setelah rampung pembongkaran.

“Setelah proses ini berlangsung mengingat prosesnya bertahap. Selain itu pembongkaran baru saja berjalan,” ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *