Seraya Serahkan Bantuan PSBI, Rai Wirajaya Optimis Bali Bangkit, Jangan Lalai Taat Prokes Covid-19

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 09 26 10 16 59
2021 09 26 10 16 59

Penyerahan bantuan PSBI di Banjar Kebonkuri Lukluk, Desa Kesiman Kota Denpasar, Sabtu (25/9/2021).

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Anggota Komisi XI DPRR I, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Trisno Nugroho menyerahkan 2.500 paket sembako Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada berbagai kelompok masyarakat yang tersebar di sejumlah daerah di Bali, meliputi Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Gianyar, Tabanan dan Kabupaten Karangasem.

Tujuan diberikannya bantuan ini tak lain untuk meringankan beban masyarakat agar tetap bisa bertahan di masa pandemi Covid-19 terlebih juga saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini. Penyerahan dilakukan secara simbolis sebanyak 1.000 paket di Banjar Kebonkuri Lukluk, Desa Kesiman Kota Denpasar, Sabtu (25/9/2021), disaksikan Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede. Selanjutnya penyerahan sisa 1.500 paket lainnya akan dilaksanakan pada kesempatan berikutnya untuk dua kecamatan di Kota Denpasar yakni Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Selatan.

Acara penyerahan paket sembako dilaksanakan dengan disiplin penerapan protokol kesehatan, dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Lurah Kesiman, Bendesa Adat Kesiman serta Kelian Adat dan Kepala Lingkungan se-Kelurahan Kesiman.

Dalam kesempatan ini,  Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya memberi apresiasi kepedulian Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang komitmen membantu masyarakat dalam menghadapi situasi sulit di masa pandemi Covid-19.

“Bank Indonesia  tidak berhenti membantu Bali dari awal pandemi sampai sekarang. Banyak kegiatan membantu Bali bangkit. Mulai dari membagikan sembako, pemberdayaan UMKM, mendorong pengguna QRIS,” terang Rai Wirajaya seraya mengatakan, saat ini Bali posisi keenam di Indonesia dari sisi jumlah pemakaian QRIS.

Penyaluran bantuan sembako ini, imbuh Rai Wirajaya sangat penting bagi masyarakat Bali. Pasalnya, situasi sulit pandemi ini belum pasti berakhirnya.

“Tidak ada yang bisa menjawab kapan pandemi Covid-19 ini selesai. Makanya dukungan Bank Indonesia lewat bantuan PSBI ini sangat luar biasa,” jelasnya, sembari mengajak semua pihak gotong-royong agar bangkit dari pandemi Covid-19.

“Saling peduli, saling membantu, solidaritas adalah kata kunci untuk bisa bersama-sama menghadapi dan keluar dari masa-masa sulit ini,” ujar Anggota Komisi XI DPR RI yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan ini. Rai Wirajaya menambahkan saat ini Indonesia dalam posisi sebagai pimpinan G20 karena Presiden Jokowi telah terpilih sebagai Presiden G20.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho mengaku optimis perekonomian Bali akan segera pulih serta bangkit, menyusul semakin baiknya penanganan pandemi Covid-19 di Bali dan turunnya kasus positif baru.

“Bantuan sembako PSBI merupakan bagian dedikasi Bank Indonesia untuk negeri dan membantu Bali segera bangkit dari masa sulit pandemi,” tandas Trisno.

Ia juga menyebut Bank Indonesia  terus konsisten membantu UMKM di seluruh Bali, pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, hingga berbagai program penanganan pandemi Covid-19.

Selain itu dampak pandemi yang mengakibatkan terpuruknya sektor pariwisata, di Bali, Trisno Nugroho mengatakan Bank Indonesia mendorong tranformasi pertanian Bali.

“Bali tidak bisa bertumpu hanya di sektor pariwisata. Kabupaten lain di Bali tidak usah ikut-ikutan Badung, Denpasar, Gianyar di sektor pariwisata, tapi bangkitkan pertanian. Kami dari Bank Indonesia siap memberikan dukungan penuh,” tutup Trisno Nugroho.

Penyaluran ribuan paket sembako ini mendapat apresiasi Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede.

“Kami mengapresiasi kepedulian Rai Wirajaya bersama BI Bali melalui penyaluran paket sembako PSBI dan program-program lainnya untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi Bali,” paparnya.

Di sisi lain Ngurah Gede juga berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan agar Bali bisa menurunkan level PPKM sehingga bisa mempercepat pembukaan pariwisata yang direncanakan Oktober 2021 ini.

“Mari sigap bersama jalankan prokes agar kita bisa turun level sehingga pariwisata bisa dibuka Oktober 2021,” pungkas Ngurah Gede yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar ini.

Acara penyerahan bantuan paket sembako di Banjar Kebonkuri Lukluk, Kelurahan Kesiman ini dilaksanakan dengan tetap disiplin penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid-19.

Beberapa lembaga/kelompok masyarakat maupun komunitas penerima bantuan PSBI antara lain Banjar Kebonkuri Lukluk Denpasar, Banjar Kebonkuri Tengah Denpasar, Banjar Kebonkuri Mangku Denpasar, Banjar Kebonkuri Kelod Denpasar, Desa Adat Taman Badung, Desa Adat Mambal Badung, Desa Adat Seminyak Badung, Desa Adat Waringin Karangasem, INKAI Ranting Toja Gianyar, STT Teja Murti Tabanan, Kelurahan Kesiman, Desa Kesiman Petilan, Desa Kesiman Kertalangu, Kelurahan Dangin Puri, Desa Dangin Puri Kelod, Kelurahan Sumerta, Desa Sumerta Kaja, Desa Sumerta Kelod, Desa Sumatera Kauh, Kelurahan Penatih, Desa Penatih Dangin Puri, Kelurahan Sanur, Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh, Kelurahan Renon, Kelurahan Panjer, Desa Sidakarya, Kelurahan Pedungan, Desa Pemogan, Kelurahan Sesetan, dan Kelurahan Serangan. (wie)

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *