Tim Satgas Temukan 8 Warga Desa Peguyangan Kangin Kontak Erat dengan Pasien Covid-19

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
tracing dps
Petugas melakukan tracing kasus penyebaran virus kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Jalan Cekomaria dan Jalan Dewi Supraba, Desa Peguyangan Kangin Kecamatan Denpasar Utara. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Tim Satgas Covid-19 Desa Peguyangan Kangin dan tim tracer melaksanakan tracing kasus penyebaran virus kepada warga yang kontak erat dengan pasien kasus positif di wilayah lingkungan Jalan Cekomaria dan Jalan Dewi Supraba, Desa Peguyangan Kangin Kecamatan Denpasar Utara, Rabu (22/9/2021). Dalam tracing kali ini, ditemukan sebanyak 8 orang kontak erat dengan pasien Covid-19.

“Ini dilaksanakan guna meminimalisir dan mencegah penularan dan mempercepat melacak penemuan kasus Covid-19 kepada warga yang sempat kontak erat dengan pasien Covid-19,” terang Perbekel Desa Peguyangan Kangin, I Wayan Susila.

Bacaan Lainnya

Wayan Susila mengatakan, personel posko PPKM level 3 Desa Peguyangan Kangin bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus Banjar Kayangan melaksanakan kegiatan tracing yang dimulai sejak pukul 09.30 Wita. Mengingat sebelumnya terdapat 2 warga yang terpapar Covid-19 yakni warga di Jalan Cekomaria dan di Jalan Dewi Supraba yang saat ini sudah dirawat di RS Wangaya.

Dalam tracing kali ini ditemukan sebanyak 8 orang kontak erat dengan pasien, masing-masing untuk pasien yang berada di Jalan Cekomaria sebanyak 3 orang yang kontak erat dan untuk yang di Jalan Supraba sebanyak 5 orang kontak erat. Selanjutnya akan dilaksanakan test swab kepada keluarga yang kontak erat agar dapat dipastikan adanya penularan virus lebih lanjut atau tidak.

“Dengan dilaksanakannya tracing ini, kami berharap penyebaran virus ini dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan untuk warga yang sudah ditracing, sementara agar melaksanakan isolasi mandiri serta tetap melaksanakan Prokes dengan ketat sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas,” terang Wayan Susila.

Lebih lanjut diungkapkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan monitoring terkait dengan penerapan Prokes di masyarakat agar kasus tidak semakin meningkat. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *