Tingkatkan Layanan Vaksinasi, Pemprov Bali Luncurkan Aplikasi SpeedID

Langkah mudah layanan vaksinasi melalui aplikasi SpeedID. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Untuk mengakomodir tingginya animo masyarakat mendapatkan vaksin serta menghindari terjadinya kerumunan,  Pemprov Bali telah meluncurkan aplikasi online SpeedID. Layanan vaksinasi akan dibuka kembali dengan penerapan pendaftaran vaksinasi secara online mulai tanggal 19 Juli 2021.

Aplikasi ini akan membantu masyarakat untuk proses pendaftaran vaksinasi dimana masyarakat dapat memilih jadwal kunjungan serta datang sesuai dengan jam kunjungan yang tercantum didalam tiket.

Bacaan Lainnya

“Aplikasi ini sangat simple, mudah dan bersahabat, masyarakat yang akan vaksin tinggal download aplikasi SpeedID dan ikuti langkah langkahnya,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Jumat (16/7/2021).

Dewa Indra menambahkan, aplikasi ini tidak hanya memudahkan masyarakat  untuk mendaftar H-3 atau H-7 dari jadwal yang diinginkan.

“Dari tiket digital yang diperoleh juga akan mencantumkan hari, jam bahkan menit kedatangan, semua disampaikan secara detail sehingga waktu akan lebih efisien dan tidak terjadi antrean panjang maupun kerumunan,” kata Dewa Indra.

Sebelumnya Pemprov Bali menutup sementara layanan vaksinasi di Gedung Wantilan DPRD dan Nari Graha. Sementara itu target pencapaian vaksinasi diharapkan bisa dilaksanakan kurang lebih 300 orang per hari, baik di Wantilan DPRD maupun Gedung Nari Graha.

Dewa Indra juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi taat dan datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang ditentukan dalam ticket aplikasi SpeedID. Hal ini guna mencegah terjadinya kerumunan serta tetap menerapkan Prokes Covid-19. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.