Pangkalan TNI AL Denpasar Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Lanal Denpasar di Pelabuhan Benoa, Jumat (2/7/2021).

DENPASAR |  patrolipost.com – Sebagai wujud kepedulian para prajurit TNI AL, dalam hal ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar yang turut aktif membantu percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Bali, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana ST MAP menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim dan kalangan umum di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Jumat (2/7/2021), mulai pukul 08.00 sampai 15.00 Wita.

Kegiatan tersebut melibatkan puluhan tenaga kesehatan (nakes) dari Lanal Denpasar, Polda Bali, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Kelas 1 Pelabuhan Benoa, dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dengan mengalokasikan vaksin jenis Sinovak sebanyak 520 dosis.

Bacaan Lainnya

“Adapun dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi kali ini menyasar masyarakat di sekitar wilayah kerja Lanal Denpasar, khususnya masyarakat maritim dan pesisir, sesuai dengan program pemerintah agar masyarakat mendapatkan vaksin, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Danlanal Denpasar, yang dikonfirmasi di sela kesibukan memimpin puluhan prajurit TNI AL saat melakukan Operasi SAR dengan KRI Rigel-933 terhadap para korban KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali.

Mewakili Danlanal, Palaksana Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono SE MTr Hanla, menjelaskan, dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kali ini, Lanal Denpasar bekerjasama dengan Polri, Pemprov Bali, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), KKP, dan Pelindo yang berada di wilayah kerja Lanal Denpasar.

“Selain untuk menyukseskan program pemerintah dalam aksi percepatan penanganan Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemberian vaksin kepada masyarakat maritim ini untuk mengantisipasi penyebaran varian baru, sehingga kita laksanakan vaksinasi segera di Pelabuhan Benoa ini,” kata Palaksa Lanal Denpasar, didampingi DandenpomLanal Denpasar Mayor Laut (PM) Bondan Kejawan SH, dan Kepala Balai Kesehatan (Ka BK) Kapten Laut (K/W) I Gusti Ayu Meilani AMd Kep.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi serta menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) melui 6M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir,, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, serta meningkatkan imunitas, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kegiatan bisa normal kembali.

Selain menindaklanjuti arahan Danlanal Denpasar, hal ini merupakan perintah dari pimpinan TNI AL yaitu Kasal Laksamana TNI Yudho Margono SE MM untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat maritim. Kepada seluruh insatansi terkait juga dimbau untuk proaktif dalam membantu upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasiasi dari masyarakat Kota Denpasar, terutama pelaku usaha di Pelabuhan Benoa, yang antusias untuk datang dan mengikuti vaksinasi.

Ketua Jalasenastri Cab 10 Korcab V DJA II Citra Komang Teguh Ardana menjelaskan, kegiatan ini juga bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-75 Jalasenatri. Istri Danlanal Denpasar tersebut berharap, dengan adanya pemberian vaksin ini bisa mengurangi risiko kematian bila terserang atau terpapar virus Corona. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.