RSU Bangli Tambah 2 Dokter Spesialis, Siaga 6 Hari Kerja

RSU Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Untuk memberikan layanan optimal bagi masyarakat, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta terus melakukan penataan di RSU Bangli. Untuk meningkatkan pelayanan akan dilakukan penambahan, baik untuk  alat kesehatan maupun penambahan dokter spesialis.

Bupati Sedana Arta mengatakan, akan ada penambahan dokter spesialis di lingkungan RSU Bangli. Rencana akan ada dokter spesialis paru dan bedah urologi. Penambahan dokter spesialis ini tentunya diharapkan mampu memenuhi layanan bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Beber bupati asal Desa Sulahan Kecamatan Susut ini,  sebagai  bentuk komitmen para dokter dalam memberikan layanan, telah dilakukan penandatanganan pakta integritas.

“Kami sudah membuat pakta integritas, untuk dokter spesialis bertugas 6 hari kerja,” ujarnya, Jumat (7/5/2021).

Selain itu untuk optimalisasi layanan RSU Bangli yang merupakan tipe B  pendidikan  akan menambah fasilitas/alat kesehatan. Dari refocusing anggaran yang dilakukan salah satu untuk pemenuhan alat kesehatan.

Lanjut Sedana Arta bahwa ada rencana untuk peminjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).  Dengan dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan gedung RSU dan pemenuhan alat kesehatan.

“Rencananya gedung RSU Bangli meliputi 3-4 bangunan induk dengan lantai empat. Secara ruang dan lahan masih bisa dilakukan penataan, untuk besaran pinjaman sebesar Rp 70 miliar,” jelasnya.

Menurut Sedana Arta,  tahun sebelumnya RSU Bangli belum berkontribusi ke PAD Bangli. Diharapkan dengan peningkatan kualitas layanan RSU Bangli bisa surplus. Dari keuntungan yang diperoleh tentunya bisa digunakan kembali untuk penambahan fasilitas rumah sakit. Bila layanan di RSU sudah baik, pendapatan dari RSU dapat digunakan untuk sektor lain.

“Setelah dilakukan terobosan mulai terlihat ada  peningkatan pendapatan,” jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.