Pembangunan Gedung DPRD Bangli Dianggarkan Rp 12 Miliar

  • Whatsapp
Kondisi gedung DPRD Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com  –  Setelah beberapa kali tertunda, rencana pembangunan gedung DPRD Bangli akan dilaksanakan tahun ini. Untuk anggaran pembangunan gedung wakil rakyat ini telah diplot sebesar Rp 12 miliar.

Kepala Badan Keuangan Pendapatan dan  Aset Daerah, I Ketut Riang saat dikonfirmasi terkait anggaran pembangunan gedung DPRD Bangli mengatakan, setelah dilakukan pergeseran anggaran untuk pembangunan gedung dialokasikan Rp 12 miliar.

Bacaan Lainnya

”Selain gedung Dewan anggaran juga sudah diplot untuk untuk kegiatan lain seperti penataan taman kota,” ujar Ketut Riang, Minggu (18/4/2021).

Lanjut Ketut  Riang, terkait penyesuaian anggaran perubahan diimplementasikan lewat Peraturan Bupati. ”Anggaran sudah tersedia tinggal proses teknis selanjutnya,” sebutnya.

Sementara Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika mengatakan, untuk pembangunan gedung Dewan diplot anggaran dari APBD sebesar Rp 12 miliar. Menurut Ketut Suastika kondisi gedung Dewan saat ini memang tidak representatif lagi dan beberapa bagian bangunan sudah rusak.

”Bayangkan saja gedung DPRD Bangli dibangun tahun 1987, karena usia beberapa bagian bangunan rusak dan sudah layak bangun gedung baru,” kata politisi asal Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku ini.

Lanjut Suastika, untuk langkah selanjutnya akan dilakukan kajan teknis dan berharap tahun ini gedung sudah berdiri. ”Untuk interior dan kelengkapan lain tentu dianggarkan tahun depan,” jelas Ketut Suastika,

Disisi lain anggota DPRD Bangli I Nengah Darsana  mendukung pembanguan gedung  Dewan.  Menurut Ketua Fraksi Golkar ini, jika melihat kondisi gedung Dewan saat ini mungkin paling jelek diantara  kabupaten/ kota lain di Bali.

Namun demikian Nengah Darsana menekankan agar pembangunan direncanakan secara matang, sehingga bisa memenuhi kebutuhan ruang yang representative sebagai Gedung wakil rakyat.

”Kami mendukung pembanguan gedung DPRD apalagi gedung ini bisa dikatakan ibarat simbol kabupaten,” ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *