PDAM Bangli Jamin Pasokan Air Saat Hari Raya Galungan Aman

Direktur PDAM Bangli, Dewa Gde Ratno Suparso Mesi.

BANGLI | patrolipost.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bangli menjamin pasokan air pada hari Raya Galungan aman. Untuk menjamin pasokan air, pada hari Galungan petugas tetap disiagakan.

Direktur PDAM Bangli, Dewa Gde Ratno Suparso Mesi dikonfirmasi mengatakan, untuk pendistrubusian air  serangkian hari raya Galungan dijamin aman asalkan tidak terjadi gangguan dalam skala besar, seperti longsor yang menghacurkan jaringan pipa.

Bacaan Lainnya

”Walapun kantor tutup saat Galungan, petugas tetap disiagakan jika terjadi kerusakan jaringan petugas segera dihubungi, maka  handphone petugas  wajib tetap pada kondisi “on”, sehingga bisa dihubungi sewaktu-waktu jika ada gangguan,” jelasnya, Minggu (11/4/2021).

Dewa Ratno Suparso Mesi menambahkan, jika terjadi gangguan yang membutuhkan waktu lama perbaikan, maka salah satu langkah yang diambil yakni dengan melakukan pola bergilir. Pihaknya juga tidak menampik jika pada saat puncak pemakian debit air menurun. Sejatinya untuk mengtatasi masalah klasik yang kerap terjadi pada puncak pemakian bisa diatasi dengan menambah tekanan air. Namun hal tersebut tidak dilakukan karena melihat kondisi pipa yang sudah uzur.

”Jika kami paksakan tentu banyak pipa yang pecah dan justru menimbulkan permasalah yang lebih pelik lagi,” ungkap Direktur asal Banjar/Kelurahan Kawan, Bangli ini.

Sementara untuk pengaduan lewat Layanan 24 Jam Bangli Era Baru, kata Dewa Ratno Supaso Mesi, posisi PDAM ada pada peringkat empat  dari jumlah pengaduan yang masuk. Namun demikian semua pengaduan sudah tertangani dengan cepat.

”Respons kami dalam kurun waktu 30 menit  satu pengaduan sudah kami tangani dengan tuntas,” jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.