Peduli Lingkungan, Kelurahan Dangin Puri Luncurkan Bank Sampah Pelita

Warga menabung sampah di Bank Sampah Pelita, Kelurahan Dangin Puri. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Secara resmi, Kelurahan Dangin Puri meluncurkan Bank Sampah dengan nama Bank Sampah Pelita, Jumat (19/3/2021). Peluncuran inovasi ini bertujuan untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, terutama terkait sampah.

Lurah Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan menjelaskan, peluncuran Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri ini merupakan sebuah inovasi berkelanjutan di bidang lingkungan. Terutama untuk menangani sampah di wilayah Kelurahan Dangin Puri.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya Bank Sampah Pelita ini diharapkan kesadaran masyarakat untuk menabung sampah semakin tinggi. Hal ini pun juga secara otomatis akan membiasakan masyarakat untuk memilah dan mengolah sampah dari sumber.

“Ini adalah upaya berkelanjutan untuk menangani masalah sampah di Kelurahan Dangin Puri, dimana sampah organik dimanfaatkan sebagai kompos dan sampah an organik dapat ditabung di bank sampah,” ujar Okariawan saat dikonfirmasi.

Sebagai langkah awal, seluruh aparatur kelurahan mulai dari pegawai, LPM, Babinsa, Babinkamtibmas dan elemen lainnya diwajibkan menjadi nasabah. Dimana, operasional Bank Sampah Pelita ini akan dilaksanakan setiap Jumat pada pukul 09.00-10.00 Wita.

“Dengan diresmikannya Bank Sampah Pelita ini, maka terdapat dua bank sampah di Kelurahan Dangin Puri. Ayo bersama menabung sampah, lingkungan bersih dan mendapat berkah,” tandasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.