Sebelum Dilantik Jadi Bupati/Wabub Bangli, Sedana Arta-Diar Jalani Rapid Antigen

Ketua Relawan Sadia-Bisa, Sang Nyoman Putra Erawan saat jalani Rapid Antigen, Kamis (25/2/2021).

BANGLI | patrolipost.com – Bupati dan Wakil Bupati Bangli terpilih, Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar akan dilantik, Jumat (26/2/2021). Sebelum mengikuti pelantikan, kedua kader PDI-P ini terlebih dahulu menjalani rapid antigen.

Proses Rapid Antigen berlangsung di kediaman Sang Nyoman Sedana Arta, di LC Subak Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli, Kamis (25/2). Tujuan Rapid Antigen guna memastikan kondisi tidak dalam keadaan terkontaminasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ditemui di sela-sela kegiatan, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, pelaksanaan rapid antigen merupakan standar untuk mengikuti pelantikan yang akan dilaksanakan di Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali. Menurut Sedana Arta selain dirinya dan Wayan Diar, dalam pelantikan dihadiri istri, dua anak, serta Ketua Tim Pemenangan Pilkada Bangli Nyoman Budiutama dan Ketua Relawan (Sadis Bisa), Sang Nyoman Putra Erawan.

Disinggung terkait hasil Rapid Antigen, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan semua yang ikut rapid hasilnya negatif. “Rapid antigen sudah menjadi standar. Saat gladi kami harus menunjukkan hasil test,” jelasnya.

Sementara untuk kegiatan di kabupaten, kata Sedana Arta, kegiatan juga diikuti peserta yang terbatas. Usai pelantikan dilanjutkan serah terima jabatan oleh pelaksana tugas bupati. Berikutnya paripurna di DPRD Bangli.

Sementara  Sekretaris DPRD Bangli AA Panji Awatarayana mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan untuk paripurna. Untuk pelaksanaan diikuti peserta terbatas, seluruh anggota DPRD Bangli, Forkompinda, KPU dan Bawaslu Bangli.

“Memang peserta terbatas tiada lain mengacu Protokol Kesehatan Covid-19,” sebutnya.

Sedangkan untuk agenda sidang paripurna akan berlangsung pada Jumat sore. “Besok (Jumat) penyampaikan pidato Bupati Bangli terpilih. Mengacu  Surat Edaran Mendagri Nomor 273/487/SJ tentang Penegasan dan Penjelasan terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020,” ujarnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.