Lakalantas Beruntun Libatkan 3 Mobil di Jalur Shortcut, 5 Orang Luka-luka

Kondisi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Tabrakan beruntun terjadi di jalur short cut Singaraja-Mengwitani 5-6 tepatnya di KM 19 Banjar Dinas Amertha Sari, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Rabu (27/1/2021). Lakalantas yang terjadi pada pukul 10.15 Wita itu melibatkan 3 kendaraan roda empat menyebabkan 5 orang luka-luka.

Peristiwa itu bermula dari kendaraan Mitsubitshi Box Nopol DK 8597 BP dengan pengemudi Alansius Pasri (24) dengan penumpang Yuliano Jama (25) dan Petrus Damianus Hari (21) yang sama-sama warga Flores, NTT, datang dari arah selatan menuju ke arah utara.

Bacaan Lainnya

Saat memasuki jalanan menikung ke kiri, Alansius tiba-tiba hilang kendali. Kendaraan box tersebut oleng ke kanan dan terjatuh. Saat terjatuh, mobil box tersebut menabrak mobil Daihatsu Sigra DK 1573 IO yang datang dari arah utara menuju selatan dikemudian Aji Darma Satya (29). Penumpang Daihatsu Sigra lainnya yakni Tri Yukia Ningsih (38), Syifa Andina (37), Aqila (11), Odi (9), Cariza Zahira (11) yang berasal dari Jakarta Selatan (Jaksel).

Akibatnya, mobil box menyenggol mobil Suzuki APV dengan Nopol B 1800 TIK dikemudikan seorang anggota Polri bernama Suparjo (31) tinggal di asrama Polisi di wilayah Kelurahan Kampung Baru dengan penumpang Made Subrata (32) yang juga anggota Polri tinggal di Kelurahan Penarukan, Buleleng.

Mobil APV tersebut persis berada di belakang mobil Daihatsu Sigra mengenai bagian bak belakang mobil Mitsubitshi box DK 8597 BP, sehingga terjadi lakalantas beruntun. Belum ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden itu.

Namun, 5 orang yang berada di dalam mobil Daihatsu Sigra Nopol DK 1573 IO yakni Aji Darma, Tri Yulia, Syifa Andina, Odi, dan Carisa Zahira dalam kondisi luka-luka dan dirawat di RSUD Buleleng untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara yang lainnya dalam keadaan sehat.

Kendaraan yang terlibat lakalantas beruntun mengalami kerusakan cukup parah terutama pada bagian body mobil. Dugaan sementara, penyebab lakalantas beruntun ini karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil box DK 8597 BP saat melintasi jalur shortcut yang diduga melaju dalam kecepatan tinggi.

“Ada 5 orang mengalami luka ringan. Kerugian sekitar Rp 50 juta dan lakalantas ini sedang didalami oleh Unit Lantas Polsek Sukasada dengan Unit Laka Polres Buleleng,” tandas Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Sumarjaya. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.