Polsek Kota Bangli Bekuk Pelaku Curanmor asal Kintamani

Pelaku curanmor diamankan di Mapolsek Kota Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Tim Opsnal Polsek Kota Bangli berhasil membekuk  I Nengah Suwanda (37),  pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang digunakan I Nyoman Budianta alias Cedur (56) asal Banjar Pekuwon, Kelurahan Cempaga Bangli, Sabtu (2/1/2021). Selain mengamankan pelaku asal Banjar/Desa Gelagal Linggah, Kecamatan Kintamani, petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor Honda GTR 150 CC Nopol DK 3053 PW.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan pengungkapan kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah Kelurahan Cempaga beberapa hari yang lalu. ”Pelaku berikut sepeda motor sudah diamankan di Polsek Kota Bangli,” ujarnya, Rabu (6/1/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut AKP Sulhadi, kasus curanmor ini berawal pada Minggu (20/12) lalu,  korban membeli obat di seputaran Jalan Nusantara, tepatnya di Lingkungan Banjar Pande, Kelurahan Cempaga. Sampai di tujuan korban memarkir sepeda motor di pinggir jalan dan kemudian masuk ke dalam toko untuk membeli obat.

”Selang sepuluh menit korban kembali dari membeli obat dan tidak menemukan sepeda motor di tempat sebelumnya diparkir,” kata AKP Sulhadi. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Bangli.

Lanjut AKP Sulhadi, mendapat laporan, Tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi serta hasil rekaman CCTv, petugas berhasil mengidentifikasi pelaku.

”Selanjutnya Tim Opsnal meluncur ke wilayah Desa Gelagal Linggah dan menurut keterangan tokoh masyarakat setempat, orang tersebut bernama I Wayan Suwanda. Kemudian Tim Opsnal meluncur ke rumahnya dan berhasil menciduk pelaku,” jelas AKP Sulhadi.

Dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil satu unit sepeda motor Nopol DK 3053 PW atas nama I Nengah Suwanda dengan menggunakan kunci cadangan.

“Sepeda motor memang milik  pelaku yang sebelumnya digadaikan kepada korban I Nyoman Budianta alias Cedur,” ungkap Sulhadi. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.