Menang Pilkada, Sedana Arta Pastikan Ada Reshuffle Pimpinan OPD Bangli

Sang Nyoman Sedana Arta.

BANGLI | patrolipost.com – Setidaknya  para pejabat  di Lingkungan Pemkab Bangli kini tidurnya mulai  terganggu. Pasalnya, setelah dinyatakan unggul dalam Pilkada Bangli, calon Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta langsung mengeluarkan statement bahwa ke depannya bakal melakukan perombakan di tatanan  pimpinan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Para pejabat yang kini bercokol, namun tidak sesuai dengan bidang keilmuan bakal tergeser. Apalagi Sang Nyoman Sedana Arta-Wayan Diar dalam Pilkada mengusung jargon ”Bangli Era Baru”.

Bacaan Lainnya

Menurut Sang Nyoman Sedana Arta, di masa kepemimpinannya ke depan, salah satu agenda yakni merombak susunan pimpinan OPD.

”Tentu di awal untuk pejabat tingginya dulu, kami ini ada semangat baru,” ungkapnya, Minggu (13/12/2020).

Politisi PDIP ini ingin mengatakan dalam pembangunan Bangli tentunya dengan semangat baru. Tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga semangat baru dalam tata kelola pemerintahan.

Menurut pria yang menjabat Ketua DPC PDI-P Bangli ini, untuk dapat menjalankan program pemerintahan, tentu harus didukung oleh SDM yang memadai. Semisal untuk penempatan SDM tentu harus disesuaikan dengan bidang keilmuannya.

“Yang fungsional harus kembali ke fungsional. Contoh perawat, ya ditempatkan sesuai bidangnya,”  jelasnya.

Kata politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini, kebijakan  dalam pengisian jabatan tentu harus berpedoman pada aturan.  Pihaknya menjamin proses dilakukan dengan professional dan tidak didasari like and dislike.

“Kami tentu berpijak pada aturan dan kami ingin pimpinan OPD ke depannya  benar-benar tahu tupoksinya,” sebut Sang Nyoman Sedana Arta.

Menurutnya, yang menjadi target 100 hari kepemimpinannya yakni ingin menata kota. Penataan di beberpa titik, salah satunya terkait taman kota.

“Di awal kami mulai dari penataan kota. Untuk pembangunan Bangli tentu perlu dukungan seluruh komponen masyarakat Bangli, maka dari itu kita menyatukan semangat untuk Bangli lebih maju,” ujarnya.

Di sisi lain, Sedana Arta menyebutkan akan meningkatkan kesejahteraan ASN di lingkungan Pemkab Bangli. Disinggung bentuk kesejahteraan bagi ASN, Sedana Arta akan mengomunikasikan dengan Sekda selaku pimpinan dari ASN.

“Kita mulai dari yang kecil, seperti memberikan seragam bagi ASN. Saat ini seragam olahraga bagi ASN saja tidak ada,” sebutnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar