Legenda Sepak Bola Dunia, ‘Si Tangan Tuhan’ Hembuskan Nafas Terakhir

Puncak kejayaan Legenda sepak bola dunia asal Argentina Diego Maradona saat mengangkat Piala Dunia 1986. Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020) malam, dalam usia 60 tahun.

JAKARTA | patrolipost.com – Kabar mengejutkan datang dari legenda sepak bola dunia, Diego Maradona. Mantan bintang timnas Argentina itu dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB dalam usia 60 tahun. Kabar meninggalnya Diego Maradona disampaikan oleh media ternama Argentina, TyC Sports.

“Berita yang tidak pernah kami ingin sampaikan. Beristirahat dengan tenang, Diego,” tulis akun Twitter resmi TyC Sports.

Kepergian Diego Maradona mengundang rasa sedih dari legenda sepak bola asal Brasil, Pele. Pele dan Diego Maradona memiliki catatan unik ketika keduanya masih aktif sebagai pemain sepak bola. Baik Pele dan Maradona saling bertarung dalam status pemain terbaik di dunia meski mereka bermain dalam era yang berbeda.

Sang legenda asal Brasil 20 tahun lebih tua dibanding Maradona. Pele bersinar pada 1950-an di dunia sepak bola seakan “diteruskan” oleh eks bintang Napoli tersebut. Adapun Maradona mulai melejit pada tahun 1980-an. Meski begitu, keduanya saling mengklaim maupun diklaim sebagai pemain terbaik di dunia dalam sejarah sepak bola. Akan tetapi, kepergian Diego Maradona membuat Pele bersedih hati.

“Sebuah kabar menyedihkan datang,” tulis Pele di akun Twitter pribadinya.

“Banyak cerita yang ingin saya sampaikan, tetapi sekarang, semoga Tuhan memberi kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan,” kata Pele usai mengetahui kabar Diego Maradona meninggal.

“Suatu hari nanti, saya harap kami bisa bermain sepak bola bersama di langit,” ungkapnya.

Selain Pele, megabintang Barcelona, Lionel Messi, juga merasakan kesedihan yang sama.

“Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi seluruh orang Argentina dan juga untuk sepak bola,” tulis Lionel Messi di akun Instagramnya.

Bagi Messi, sosok Maradona akan selalu ada di benak masyarakat Argentina maupun pencinta sepak bola dunia.

“Dia pergi meninggalkan kita namun dia tidak pergi jauh karena Diego adalah sosok yang abadi,” kata La Pulga.

“Saya akan terus menyimpan seluruh momen indah yang saya jalani bersama dia,” ujar Messi.

“Saya juga ingin mengucapkan rasa duka cita kepada seluruh keluarga dan teman-teman Maradona. Selaman jalan… ” ujar Lionel Messi. (305/kmc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.