Pegawai Rutan Gianyar Jalani Test Urine, Semuanya Negatif

Petugas Rutan Gianyar jalani test urine.

GIANYAR | patrolipost.com – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II B Gianyar menjalani tes urine, Senin (31/8/2020).  Test urine yang berlangsung  di Aula Rutan Gianyar, menggandeng pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNK) Gianyar.

Kepala Rutan Gianyar I Wayan Bondan Wahyu Kusuma Dusak mengatakan, kegiatan tes urine merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Gianyar.

Kata Wayan Bondan Kusuma Dusak, dalam pelaksanaan test urine diawali dengan pemberian sosialisasi mengenai Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh Kepala BNN Kabupaten Gianyar I Gusti Agung Alit Adnyana kepada seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan dengan kasus narkotika. Selanjutnya dilaksanakan test urine bagi pegawai di Rutan Gianyar.

”Dari 25 pegawai yang mengikuti test urine hasilnya semuanya negatif,” ungkapnya.

Wayan Bondan berharap dengan adanya tes urine tidak ada lagi petugas yang berani menggunakan barang – barang terlarang dan dapat menjadi contoh bagi warga binaan pemasyarakatan di Rutan Gianyar.

”Untuk pelaksanaan test urine tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 menerapkan social distancing,” tegasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.