Telantar Kehabisan Bekal, WN Inggris Diserahkan ke Imigrasi

WNA asal Inggris saat tidur di sebuah balai bengong di Pantai Munggu lantaran kehabisan bekal. (ana)

MANGUPURA | patrolipost.com – Diduga kehabisan bekal, seorang Warga Negara Asing  (WNA) ditemukan terlantar di Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (28/7/2020) malam.

WNA yang sering ditemukan tidur di emperan dan balai bengong pantai ini mengaku berjalan kaki dari Pantai Jimbaran menuju Pantai Munggu. Kepada warga sekitar, WNA yang diketahui bernama Michael Wilkinson (64) ini mengaku tidak tahu harus kemana lantaran uang bekalnya selama di Bali sudah habis. Ia disebut-sebut berasal dari Inggris.

Bacaan Lainnya

Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, WNA berjenis kelamin laki-laki itu pun langsung diamankan oleh Polsek Mengwi.

Kanitreskrim Polsek Mengwi Iptu Ketut Wiwin Wirahadi, SH, MH saat dikonfirmasi Rabu (29/7/2020) membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang WNA yang telantar di Desa Munggu.

“Karena terlantar, kami ajak ke kantor dan  semalam kami sarankan WNA itu tidur di Polsek. Yang jelas dia tidak ada catatan kriminal,” ujarnya.

Kepada petugas, lanjut dia, WNA ini mengaku tidak memiliki bekal di Bali. sehingga ia bingung harus kemana.

“Kami sudah koordinasi dengan Satpol PP untuk diteruskan ke pihak Imigrasi. Dan terakhir informasinya sudah ditindaklanjuti oleh pihak Imigrasi,” kata Wiwin Wirahadi.

Sementara sebelum dikirim ke Imigrasi, WNA berjenggot lebat tersebut menjalani rangkaian rapid test di Puskesmas Mengwi I.

“WNA itu sudah kami serahkan ke Imigrasi Denpasar,” timpal Kasatpol PP Kabupaten Badung I Gst Agung Ketut Suryanegara, ditemui terpisah.

Pejabat asal Denpasar ini juga membenarkan bahwa WNA tersebut awalnya telantar lantaran kehabisan bekal selama tinggal di Bali.

“WNA itu terlantar dan tidak punya bekal.  Saat ditemui di Munggu, dia mengaku jalan dari Jimbaran,” terangnya, sembari menegaskan saat ini sudah ditangani oleh pihak Imigrasi Denpasar. (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.