Lagi, Kodim Buleleng Distribusikan 200 Paket Sembako

Dandim 1609/Buleleng serahkan sembako kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19.

SINGARAJA | patrolipost.com – Sebanyak 200 paket bantuan sembako disebar Kodim 1609/Buleleng kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Proses pendistribusinya langsung dilakukan para Babinsa yang mengetahui persis kondisi masyarakat mana yang memang sangat membutuhkannya.

“Masing-masing paket sembako tersebut berisikan 5 kilogram beras, minyak goreng, dan mie instan yang diprioritaskan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Hal ini merupakan kepedulian Kodim 1609/Buleleng terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, Minggu (17/5/2020).

Bacaan Lainnya

Ratusan bantuan paket sembako tersebut didistribusikan langsung oleh para Babinsa di masing-masing desa binaannya yang dikoordinir oleh masing-masing Koramil. Seluruh bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pihak Kodim 1609/Buleleng juga membagikan sejumlah paket sembako yang diberikan oleh Pangdam IX/Udayana Majen TNI Benny Susianto, SIP. “Jadi, penekanannya diharapkan agar seluruh bantuan sembako tersebut bisa sampai ke warga masyarakat yang memang sangat membutuhkannya,” jelas Letkol Windra.

Meski tak banyak, Dandim berharap bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi dan segera bisa melewati masa krisis pandemi Covid-19. Disisi lain, pihak Kodim 1609/Buleleng juga masih menyiagakan sejumlah personelnya untuk mengawal penuh pelaksanaan karantina Desa Bondalem.

Hingga jelang 2 minggu (14 hari) pelaksanaan karantina Desa Bondalem, tidak ditemukan adanya pelanggaran, karena seluruh masyarakat Bondalem cukup disiplin menjalankan anjuran pemerintah setelah dinyatakan sebagai daerah transmisi lokal di Buleleng.

“TNI siap membantu semaksimal mungkin apa yang dibutuhkan pemerintah,” tegas Dandim 1609/Buleleng. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.