Bertambah 10 Kasus Positif Covid-19 di Bangli

Humas Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa.

BANGLI | patrolipost.com – Angka kasus positif Covid-19 sangat mencengangkan. Dalam sehari terjadi  penambahan 10 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangli. Dengan penambahan tersebut  jumlah kasus positif Covid-9 di Bangli per Jumat (8/4/2020) sebanyak 62 kasus.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan, dalam hitungan sehari  terjadi penambahan 10 kasus. Dari jumlah tersebut, tujuh kasus di Kecamatan Susut dan tiga kasus di Kecamatan Bangli.

Bacaan Lainnya

Adapun untuk  penambahan kasus yakni di Desa Abuan sebanyak 5 kasus, Desa Demulih sebanyak 1 kasus dan Desa Sulahan sebanyak 1 kasus. Sementara itu untuk di Kecamatan Bangli sebanyak 3 kasus dan seluruhnya ada di Kelurahan Cempaga, Bangli.

Kata Wayan Dirgayusa, 7 kasus di Kecamatan Susut seluruhnya adalah pekerja migran Indonesia (PMI). Sedangkan 3 kasus lainnya merupakan transmisi lokasi. Kasus transmisi lokal yang terjadi di Kelurahan Cempaga merupakan hasil tracking dari kasus petugas gizi RSU Bangli. “Kasus transmisi lokal mengacu  hasil tracking sebelumnya, yakni kasus petugas gizi RSU Bangli,” jelasnya, Jumat (8/5/2020).

“Untuk yang PMI yang terpapar Covid-19 sudah pulang sebelum tanggal 15 April. Mereka sebelumnya karantina di rumah masing-masing. Terkait PMI yang positif, petugas sudah melakukan tracking. Hanya saja jumlah yang sempat diajak kontak masih didata. Tracking hari ini dilakukan di sejumlah lokasi,” sambung Wayan Dirgayusa.

Lebih lanjut, kata mantan Camat Kintamani ini, 10 orang yang dinyatakan positif Covid-19 langsung dipindahkan ke Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Di sisi lain, Wayan Dirgayusa mengatakan bahwa pihak  RSU Bangli akan melakukan penyemprotan disinfektan, mengingat ada pegawai yang positif Covid-19. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.