Dandim Gianyar Ajak Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah Cegah Covid-19

Dandim 1616/Gianyar mengajar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

GIANYAR | patrolipost.com – Komandan Kodim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro mengajak seluruh elemen masyarakat untuk disiplin mematuhi imbauan pemerintah dalam melakukan berbagai upaya preventif untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Tindakan nyata secara masif perlu kita terapkan dalam situasi seperti ini, mari kita perangi virus Corona ini dengan konsep gotong royong, patuhi imbauan pemerintah, dan lakukan physical distancing,” ujar Letkol Frandi Siboro di Gianyar, Sabtu (2/5/2020).

Bacaan Lainnya

Selain mengimbau agar masyarakat selalu bekerja sama dengan pemerintah untuk memerangi penyebaran virus Corona, Dandim juga mengapresiasi kinerja Danramil 1616-06/Tegallalang Kapten Inf Ketut Suprapta beserta Babinsa yang melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga pendatang, khususnya para buruh proyek di Banjar Kenderan, Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Jumat (1/5/2020). Menurutnya, apa yang dilaksanakan tersebut adalah bagian dari tugas TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tindakan preventif dan edukatif dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Kodim 1616/Gianyar. Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar, juga intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama penduduk pendatang, untuk memiliki kedisiplinan dan tanggung jawab turut berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

Warga pendatang yang sebagian besar berasal dari luar Bali tersebut diminta oleh Danramil untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan diimbau untuk tidak mudik menjelang Hari Raya Lebaran.

“Mari taati imbauan pemerintah, seperti selalu menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu menggunakan masker, dan sesering mungkin mencuci tangan,” kata Kapten Ketut Suprapta, seraya mengajak warga untuk menjaga keamanan lingkungan setempat. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.