Tanah Longsor Timbun Halaman Rumah warga Banjar Tekedan

SEMARAPURA | patrolipost.com – Hujan berkepanjangan sehari semalam sampai Minggu (3/11) di Kabupaten Klungkung menimbulkan bencana tanah longsor. Tembok merajan dan halaman rumah Komang Sudarta, warga Banjar Tekedan Desa Selat, Klungkung tertimbun tanah.

Kejadian tanah longsor yang sempat mengebohkan warga setempat ini terjadi, Minggu (3/11/2019) sekira pukul 03.00 dinihari, saat warga sedang nyenyak tidur. Untung tidak ada korban jiwa maupun yang luka-luka.

Kepala Kantor BPBD Klungkung Putu Widiada yang menerima laporan sekitar pukul 7.00  Wita langsung turun memimpin anggotanya bergotong royong memindahkan material tanah longsor tersebut dengan menggunakan alat sederhana agar tidak terjadi kerusakan pada bangunan rumah yang terkena timbunan tanah.

Menurut Putu Widiada, bersyukur akibat bencana tanah longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa manusia. Adapun yang menjadi korban dalam musibah longsor tersebut adalah Komang Sudarta, warga Dusun Tangkedang Desa Selat Kecamatan Klungkung.

“Kita perkirakan kejadian tanah longsor tersebut sekitar pukul 03.00 jelang pagi, dan laporan baru diterima BPBD pada pukul 07.00 Wita. Dan kita langsung turun melakukan tindakan membantu memindahkan material longsoran yang menutup halaman rumah korban Komang Sudarta,” terang Putu Widiada semangat.

Ditambahkannya, yang menjadi penyebab longsoran dipastikan hujan lebat yang terjadi semalaman. Tim BPBD Klungkung menurunkan sekitar 15 anggota TRC BPBD dibantu warga setempat. Perlengkapan yang digunakan  1 unit mobil Resque, 1 unit kijang patroli, 1 sepeda motor Trail, 2 cangkul 2 arit caluk 2 sekop.

“Sekitar 60 persen material longsoran sudah tertangani.  Akses jalan menuju rumah sudah tembus dan akan dilanjutkan bersama masyarakat bergotong-royong,” terang Putu Widiada.(855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.