Tanggap Penanganan Covid-19 BMPD Salurkan Bantuan ke RSUP Sanglah

Penyerahan bantuan dari BMPD Provinsi Bali di RS Sanglah. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Sebagai bentuk kepedulian bersama menghadapi pandemi COVID-19, perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali salurkan bantuan kepada RSUP Sanglah, Selasa (14/4/2020).

Perwakilan BMPD Provinsi Bali melakukan kunjungan ke RSUP Sanglah yang menjadi salah rumah sakit rujukan di Provinsi Bali untuk menangani COVID-19. Dalam kunjungan tersebut, Ketua BMPD Provinsi Bali yang sekaligus Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, didampingi oleh pimpinan perbankan dan pengurus BMPD Provinsi Bali lainnya serahkan bantuan kepada RSUP Sanglah.

Bantuan yang diberikan antara lain berupa 75 baju hazmat, 5.000 buah sarung tangan, dua thermogun, dan 50 lusin masker kain. Pada kesempatan itu pula, Bank Mandiri juga turut serta menyerahkan bantuan berupa 560 Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, 1.600 masker medis dan 5.000 vitamin.

Direktur Utama RSUP Sanglah, Dr. I Wayan Sudana, beserta jajaran direksi, menerima langsung bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada BMPD Provinsi Bali, Bank Mandiri serta perbankan lainnya atas kepeduliannya terhadap pencegahan dan penanganan wabah.

“Bantuan tersebut sangat terasa manfaatnya dalam membantu kelancaran proses penangan COVID-19 karena banyak tenaga medis yang terlibat dalam penanganan wabah ini yaitu sebanyak total 2.800 tenaga medis, yang dibagi dalam 3 shift setiap hari,” ujar Dr. I Wayan Sudana.

Sementara itu, perbankan lainnya yang tergabung dalam BMPD Provinsi Bali seperti BRI, BNI dan BPD Bali juga turut berpartidipasi memberikan bantuan berupa APD, sarana cuci tangan, masker, hand sanitizer, dan sembako. (*/Cr01)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.