Kelian Banjar Jelantik Kuribatu Tojan Semprot Disinfektan Rumah Warga

  • Whatsapp
Tampak Kelian Banjar Jelantik Kuribatu kompak lakukan penyemprotan rumah warga.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kadek Yogi Suarjana, Kelian Banjar Jelantik Kuribatu Desa Tojan, Desa Adat Gelgel, Klungkung memotori warganya urunan membeli disinfektan. Selanjutnya secara bergotong-royong menyemprot balai banjar dan rumah warga, Sabut (21/3/2020).

Inisiatif ini ditempuh Kadek Suarjana dan rekannya Nyoman Mujana mengingat semakin masifnya penyebaran virus Corona. Apalagi di Desa Tojan ada beberapa Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena pulang bekerja di kapal pesiar.

Kadek Yogi Suarjana ditemui di sela sela penyemprotan rumah warga menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan mereka berdua bersama sukarelawan warga banjar ini untuk mengantisipasi serta menekan penyebaran virus Covid-19. Selain itu juga menaati aturan dan penegasan yang termuat dalam Surat Edaran (SE) dari Pemerintah Provinsi Bali maupun Pemkab Klungkung tentang penanganan virus Corona.

“Kita lakukan penyemprotan diusahakan menyasar semua rumah warga banjar. Sekarang baru disasar sekitar 20-an rumah. Kita perlu bantuan tambahan sukarelawan dari warga untuk membantu kami melakukan penyemprotan sehingga seluruh rumah di banjar Jelantik bisa disemprot disinfektan,” terang Kadek Yogi Suarjana yang juga Direktur Liberty International Colege.

Sementara Kelian Banjar lainnya Nyoman Mujana yang juga turun melakukan penyemprotan membenarkan pernyataan koleganya Kadek Yogi. Menurutnya, cairan disinfektant ini diperoleh dari Pemkab Klungkung.

“Kita mengambil bahan dari Selatan balai budaya yang disediakan Pemkab Klungkung. Bahan itu kemudian dicampur dengan air yang kita persiapkan termasuk sprayer,” terangnya.

Menurut Nyoman Mujana yang juga anggota DPRD Klungkung ini, dirinya bersama Kadek Yogi Suarjana akan berusaha menuntaskan penyemprotan sebagai bentuk tugas kemanusiaan dan peduli bersama memerangi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Banjar Jelantik serta Klungkung umumnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *