Pencuri Mutilasi Sepedamotor, Body Motor Dibuang di Tempat Sampah

Sepeda motor korban tinggal rangka setelah dimutilasi pelaku.

SINGARAJA | patrolipost.com – Ternyata pencuri memiliki cara praktis untuk mendapatkan hasil buruannya. Tak perlu mengambil semua, tapi cukup mengambil bagian tertentu saja yang harga jualnya mahal serta cepat laku. Seperti yang terjadi di sebuah tempat kos di Jalan Abimanyu Singaraja, Sabtu (14/12/2019).

Sepeda motor milik seorang mahasiswi bernama Ni Putu Putri Kumara Utami (18), tiba-tiba hilang dari tempatnya diparkir. Sepeda motor jenis Honda Beat DK 4691 GAN itu diparkir di halaman tempat kosnya.Utami mengetahui sepeda motornya raib saat hendak berangkat kuliah pagi hari sekitar pukul 07.00 Wita.

Bacaan Lainnya

“Sepeda motor saya parkir malam harinya setelah pulang dari belanja. Pagi akan berangkat ke kampus sepeda motor saya tidak ada,” kata Utami.

Mendengar Utami kehilangan sepeda motor, gegerlah penghuni kos. Bahkan hingga warga di Jalan Abimnyu Singaraja. Sebagian sibuk mencari di seputaran tempat kos hingga ke lahan kosong sebelah timur tempat kos.

Di lahan semak-semak yang biasa digunakan tempat membakar sampah ditemukan onggokan sepeda motor tanpa roda depan dan belakang, tanpa knalpot dan sejumlah onderdil vital lainnya.

Setelah diperiksa secara seksama, ternyata itu sepeda motor milik Utami yang telah dimutilasi oleh pencurinya.

Seorang saksi bernama Komang Suci asal Karangasem, membenarkan sepeda motor Utami ditemukan di lahan kosong tempat pembakaran sampah, tapi sudah dalam keadaan dipreteli.

“Saya ikut mencari dan ditemukan di samping kos ada lahan kosong,” jelas Suci.

Atas peristiwa itu, Utami kemudian melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

Dikonfirmasi terpisah, KBO Reskrim Polres Buleleng Iptu Dewa Putu Sudiasa membenarkan pihaknya menerima laporan pencurian sepeda motor dengan cara dimutilasi. Menurutnya, Kanit Opsnal Reskrim  bersama  anggota sudah melakukan olah TKP untuk menghimpun data terkait modus pencurian motor dengan cara dimutilasi.

“Aggota sudah cek ke TKP dan kasus ini sedang dalam penyelidikan oleh Unit Reskrim,” jelas Iptu Dewa Putu Sudiasa. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.