Kejurda Junior Tinju Piala Gubernur Bali Diikuti 78 Petinju

petinju muda
Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bali gelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Junior Piala Gubernur Bali tahun 2022.  (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bali gelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Junior Piala Gubernur Bali tahun 2022. Kejuaran ini diikuti oleh 78 petinju muda yang terbagi dalam tiga kategori yaitu Kadet, Junior, dan Elite Pemula.

Event yang baru pertama kali diadakan ini  mulai Kamis (22/9/2022) hingga Sabtu (24/9/2022). Kejuaran ini dilaksanakan tempat terbuka di Lapangan Timur, Bajra Sandi, Renon, Denpasar.

Bacaan Lainnya

“Dengan diadakan di tempat terbuka, event seperti ini sangat bagus untuk menggeliatkan kembali olahraga tinju di masyarakat, juga sebagai ajang pembinaan bagi para petinju usia dini di Bali,” kata Ketua Pertina Bali Made Muliawan Arya, Kamis (22/9/2022).

Ia menambahkan, gelaran ini akan dijadikan ajang tahunan untuk membina bibit-bibit petinju muda asli Bali dan kalangan pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengatakan, selain memunculkan atlet tinju potensial terbaik, cabang olahraga tinju akan masuk kalender sebagai olahraga yang akan dipertandingkan di Porsenijar (Pekan Olahraga Seni dan Pelajar).

“Selain sebagai olahraga prestasi dan profesional, tinju bisa dijadikan ajang olahraga pendidikan di kalangan pelajar,” kata Boy Jayawibawa.

Sementara Ketua KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengatakan, tinju bukan olahraga keras, untuk mencapai prestasi, atlet harus berlatih dengan benar dan disiplin. Selain itu, kata Oka Darmawan muara dari pembibitan dan pembinaan adalah prestasi, sebab tidak ada prestasi yang instan dalam dunia olahraga. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.