Meriahkan HUT RI, Pokdarwis Desa Jehem Gelar Lomba Tangkap Belut

tangkap belut
Suasana lomba tangkap ikan belut. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Memeriahkan HUT ke-77 RI, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Goa Raja Waterfall, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku dengan mengandeng Dupa Bali menggelar berbagai lomba diantaranya lomba tangkap belut, nila dan lele serta lomba mancing, Rabu (17/8/2022). Lomba berlangsung di bantaran sungai dekat objek wisata Goa Raja Waterfall.

Sekretaris Pokdarwis Goa Raja Waterfall, I Nengah Sujiwa mengatakan serangkaian memeriahkan HUT RI ke-77 dilangsungkan berbagi lomba yang libatkan anggota Pokdarwis dan dari Dupa Bali. Adapun lomba yang diadakan meliputi lomba tangkap belut, tangkap ikan nila dan lele.

Bacaan Lainnya

“Lomba diikuti ratusan perserta dan  lomba berlangsung di aliran sungai dekat objek wisata,” ungkap Nengah Sujiwa, serya menambahkan, sebelum lomba dimulai dilaksanakan upacara peringatan Detik-detik Proklamasi.

Lanjut mantan anggota DPRD Bangli ini, dalam lomba panitia sediakan hadiah yakni  untuk lomba tangkap belut hadiah Rp 2 juta, lomba tangkap ikan nila hadiah Rp 1 juta dan tangkap lele Rp 700 ribu serta mancing Rp 500 ribu.

Sebut Sujiwa diselenggarakan lomba juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota Pokdarwis dan masyarakat serta juga sebagai ajang promosi.

”Saat pandemi Covid-19, objek sempat tutup hampir dua tahun lamanya dan baru buka sejak beberapa bulan lalu,” kata politisi PDI-P ini.

Disinggung terkait kunjungan wisata ke destinasi wisata yang mengandalkan keindahan alam dan cagar budaya, Nengah Sujiwa mengatakan jumlah kunjungan bisa dibilang masih minim berkisar 10-15 wisatawan per harinya.

”Mudah-mudahan setelah Covid-19 mereda jumlah kunjungan bisa meningkat, kami dari Pokdarwis telah lakukan berbagai teroboson agar destinasi ini bisa lebih dikenal,” ungkap I Nengah Sujiwa. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.