Peringati Hari Veteran Nasional, Setda Kota Denpasar dan 60 Veteran Ziarah di TMP Pancaka Tirta Tabanan

hari veteran
Kabag Kesra Setda Kota Denpasar IB Alit Surya Antara saat melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuhnya setiap 10 Agustus, Bagian Kesra Kota Denpasar bersama Legiun Veteran Republik Indoinesia (LVRI) Bali dan LVRI Kota Denpasar menggelar ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, Senin (8/8/2022). Sebanyak 60 orang veteran difasilitasi untuk mengikuti kegiatan ziarah yang dilanjutkan dengan persembahyangan bersama di Pura Puncak Mangu Badung.

Turut hadir dalam kegiaan tersebut Kepala Bagian Kesra Setda Kota Denpasar IB Alit Surya Antara dan jajaran bersama Ketua LVRI Provinsi Bali I Gusti Bagus Saputra dan Ketua LVRI Kota Denpasar Djero Wiladja.

Bacaan Lainnya

Kabag Kesra Setda Kota Denpasar IB Alit Surya Antara mengatakan, kegiatan ini juga salah satu rangkaian dari kegiatan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun 2022.

“Saat ini juga dirangkaikan Hari Veteran Nasional pada 10 Agustus 2022 mendatang, kami mengajak sekitar 60 Veteran di Kota Denpasar untuk melakukan ziarah, tabur bunga dan persembahyangan bersama,” ujarnya.

Menurutnya, perjuangan para veteran yang terlibat ini mencurahkan segalanya pada masa perjuangan kemerdekaan sehingga patut untuk dicontoh generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa di masa mendatang.

Sementara Ketua LVRI Provinsi Bali I Gusti Bagus Saputra mengucapkan terima kasih karena Pemkot Denpasar telah memfasilitasi 60 veteran untuk melakukan ziarah, tabur bunga dan persembahyangan sebagai rangkaian memperingati Hari Veteran Nasional dan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Tahun 2022.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dapat membagikan pengalaman dan semangat perjuangan kepada para generasi muda, agar tumbuh dengan semangat nasionalisme.

“Kami para Veteran  berharap  ingin kami terdahulu kepada para generasi muda, agar tumbuh dalam diri mereka jiwa kebangsaan dan semangat patriotisme sebagai bekal. Karena merekalah calon pemimpin bangsa ini di masa yang akan datang,” tegas Bagus Saputra didampingi Ketua LVRI Kota Denpasar Djero Wiladja. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.