Ajang Jantra Tradisi Bali II, Duta Kota Denpasar Sukses Dulang Prestasi di 3 Kategori Lomba

formi
Penampilan Duta Kota Denpasar pada Jantra Tradisi Bali II 2022 di Lapangan Puputan Margarana Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Ajang Jantra Tradisi Bali dan Bali World Culture Celebration (BWCC) menjadi salah satu agenda penanda Pesta Kesenian Bali (PKB) Era Baru yang diselenggarakan di Lapangan Puputan Margarana Renon Denpasar. Duta Kota Denpasar sukses mendulang prestasi sebagai juara 1 di 3 kategori, yakni Lomba Metajog (Enggrang), Lomba Balok Balik Balok dan Lomba Deduplak.

Kabid Dokumentasi, Perfilman dan Pemuseuman Dinas Kebudayaan  Kota Denpasar AA Gede Dharma Putra menjelaskan, sejumlah lomba olahraga tradisional diikuti perwakilan duta kabupaten/kota di Provinsi Bali untuk memeriahkan agenda Jantra Tradisi Bali.

Bacaan Lainnya

Terlebih pihaknya bangga akan keberhasilan Duta Kota Denpasar dalam meraih juara 1 di lomba Ajang Jantra Tradisi Bali II yang terdiri dari 3 kategori, yakni Lomba Metajog (Enggrang), Lomba Balok Balik Balok dan Lomba Deduplak. Sedangkan untuk Lomba Megala-Gala (Hadang) Duta Kota Denpasar meraih juara 3.

“Terima kasih atas semangat  seluruh Duta Kota Denpasar yang ikut lomba dengan optimal, sehingga kita mendapatkan juara di masing-masing kategori lomba,” ujar  AA Gede Dharma Putra, Senin (4/7/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, Pemkot Denpasar melalui Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI)  terus berkomitmen melestarikan permainan tradisional. Selain kegiatan, pembinaan juga dilaksanakam secara berkelanjutan.

“Tentu dengan torehan prestasi ini tidak membuat kita cepat puas, melainkan terus mengasah diri agar lebih baik ke depannya,” terangnya, seraya berharap agar permainan tradisional tetap lestari sebagai warisan budaya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.