Atlet Kempo Manggarai Raih 7 Medali di Tunisia

atlet kempo
Ketiga Atlet kempo Manggarai saat disambut wakil Bupati di Ruteng. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Tiga atlet utusan Federasi Kempo Indonesia (FKI) Manggarai yang menjadi bagian dari kontingen Indonesia dalam kejuaraan internasional “18th World Kempo Championship” yang dilaksanakan di Hammamet, Tunisia raih 7 medali. Kepulangan 3 atlet tersebut disambut  Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut SH di Aula Nuca Lale, Kantor Bupati Manggarai, Selasa (24/5/2022).

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Drs Jahang Fansi Aldus dan Ketua FKI Manggarai Kanisius Nasak, Wakil Bupati Heri menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Manggarai di kancah internasional.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada kalimat yang luar biasa, selain atas nama pemerintah daerah, dan seluruh masyarakat Manggarai, memberi apresiasi yang setinggi-tingginya bagi ketiga anak-anak kita. Kamu luar biasa. Terima kasih kepada para pembina, orangtua, atas support kepada anak-anak kita, terutama untuk membesarkan Kempo di Manggarai. Karena kalian sudah membesarkan dan mengharumkan nama Manggarai di mata dunia,” ungkap Wakil Bupati Manggarai.

Ketiga atlet dari Manggarai ini berhasil membawa pulang beberapa medali dalam ajang tersebut. Adapun nama atlet serta capaian mereka, yakni:

Pertama, Marko Jolo Jahang berhasil meraih 1 medali emas dalam kategori Self Defense Male, 1 medali perak dalam kategori Self Defense Mix, dan 1 medali perunggu dalam kategori Kata Syncron.

Kedua, Maria Devianeta Nanggor berhasil meraih 1 medali emas dalam kategori Self Defense Female, dan 1 medali perak dalam kategori Kata Syncron Female.

Ketiga, Maria Devianita Nanggor berhasil meraih 2 medali perak, masing-masing dalam kategori Self Defence Mix dan Kata Syncron Female.

Dengan demikian, para atlet dari Manggarai ini berhasil mengumpulkan 7 medali (2 emas, 4 perak, dan 1 perunggu). Secara keseluruhan, Kontingen Indonesia berhasil meraih 6 emas, 8 perak, dan 10 perunggu dalam kejuaraan yang diikuti oleh 49 negara dan 700 peserta itu.

Mewakili Pemerintah dan masyarakat Manggarai, Wakil Bupati Manggarai memberikan hadiah kepada para atlet sebagai bentuk apresiasi atas kesuksesan para atlet ini. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.