BaliSpirit Festival Diharapkan Mampu Menarik Minat Wisatawan Berkunjung ke Bali

bali spirit
Konferensi pers Bali Spirit Festival di The Ambengan Tenten, Sabtu (14/5/2022). (maha)

DENPASAR | patrolipost.com  – BaliSpirit Festival masuk dalam Top Ten kalender event Kharisma Event Nusantara (KEN) milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. BaliSpirit Festival dibuka pada 19 Mei 2022.

Ada 7 Festival dari Bali yang masuk dalam event bergengsi nasional itu. Sedangkan Bali mengusulkan 19 event.

Bacaan Lainnya

Kabid pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ida Ayu Indah Yustikarini menjelaskan, sebuah event untuk bisa masuk dalam KEN harus melewati sejumlah kurasi panjang. Ada 5 kurasi yang dibutuhkan untuk diterima dalam Kharisma Event Nusantara yakni, memiliki potensi inovasi, keunikan ide pertunjukan, seni budaya, pengembangan ekraf, strategi komunikasi dan media.

“Dalam pengembangan ekonomi kreatif ini harus memiliki multiplier effect yang berdampak langsung pada peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Dayu Indah di Denpasar, Sabtu (14/5/2022).

BaliSpirit Festival diharapkan juga membawa branding terkait pariwisata Bali terutama dalam membangun pariwisata minat khusus. Dayu Indah menambahkan, di masa peralihan pandemi menuju endemi, festival keceriaan ini layak diusung untuk menarik minat wisatawan kembali berkunjung ke Bali.

BaliSpirit Festival merupakan perayaan global berupa yoga, dance, musik maupun healing. Kegiatan ini berlokasi di Yoga Barn dan Puri Padi, Bali, mulai 19-22 Mei 2022.

Founder BaliSpirit Festival Made Gunarta menjelaskan, tahun ini ada banyak perbedaan kegiatan di banding tahun sebelumnya yakni, para peserta dapat dengan bebas berpindah di antara lokakarya dan acara dalam jumlah tak terbatas.

“Pengunjung maupun peserta dapat berbagi pengetahuan mereka untuk menginspirasi dan mencerahkan semua orang untuk bergabung dalam festival,” jelas Made Gunarta.

BaliSpirit Festival juga mengagendakan kelas tari, diskusi, lokakarya musik, seminar, maupun lokakarya penyembuhan dan pernapasan.

“Peserta juga dapat memesan sesi penyembuhan individu yang ditawarkan di area healing huts,” jelas Gunarta. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.