Dandrem 161/Wirasakti Kupang Kunjungi Demplot Ketahanan Pangan Kodim 1612 Manggarai

ketahanan pangan1
Demplot Ketahanan Pangan Kodim 1612 Manggarai. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Danrem 161/Wirasakti Kupang  Brigjen Iman Budiman mendatangi Demplot Ketahanan Pangan dan Tanaman Hutan milik Kodim 1612 Ruteng. Danrem memberi apresiasi atas kerja untuk kepentingan masyarakat itu di lahan milik Bandara Frans Sales Lega, Kamis (16/3/2022).

Danrem Brigjen  Iman Budiman dan istri  didampingi Dandim Letkol (Inf) Moh Faisal Toar bersama anggota antusias melihat kebun hortikultura dan tanaman umur panjang pada area tiga hektar milik Bandara  Frans Sales Lega itu. Jenis tanaman tersebut antara lain jenis hortikultura, tanaman buah dan berbagai macam bibit kayu lokal.

Bacaan Lainnya

Istri Dandrem, Tita Budiman pada kesempatan tersebut sempatkan diri memanen bunga kol dan menemui anggota kelompok tani yang sedang bekerja.

Brigjen Iman Budiman mengapresiasi usaha Demplot milik  Kodim 1612 Ruteng. Demplot ini ke depannya bisa jadi  tempat belajar masyarakat atau siapa pun tentang usaha yang baik. Diharapkan ke depannya Demplot ini atau siapa pun yang belajar di Demplot tersebut bisa membawa dampak yang baik dari sisi ekonomi.

“Usaha ini sudah positif dan bagus. Hanya saya minta harus skalanya industri. Hal itu berarti semua prosesnya harus diikuti betul agar usaha ini bisa terserap nantinya,” katanya.

Danrem melanjutkan agar usaha Demplot ini  mesti mempelajari proses dengan mekanisme pasar yang baik. Hal ini penting agar hasil produksi dari Demplot tersebut langsung terserap pasar.

Sementara itu, Dandim Letkol (Inf) Moch Faisal Toar dalam merespon apa yang disampaikan Danrem mengatakan bahwa dirinya siap untuk memperhatikan hal itu. Demplot itu sudah lama dan berguna untuk masyarakat. Menurut Dandim, di bawah pimpinannya, usaha ini akan terus dikembangkan menjadi lebih baik. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.