Kios Lantai II Pasar Kidul Bangli Segera Dibongkar

pertemuan
pertemuan

BANGLI | patrolipost.com – Penataan Pasar Kidul Bangli akan menyasar bangunan los di lantai II yang selama ini menjadi satu kesatuan dengan bangunan toko di bawahnya. Rencana pembongkaran bangunan los telah dilakukan pertemuan dengan libatkan pemilik toko dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangli I Wayan Gunawan mengatakan tahun ini akan dilakukan penataan Pasar Kidul. Rencana akan dilakukan  pembongkaran banguan los di lantai II. Selama berdiri bangunan los tidak berfungsi. Melihat kondisi tersebut dan disalah satu sisi masih banyak pedagang yang berjualan di bawah, maka ruang yang ada dimanfaatkan.

Bacaan Lainnya

”Nanti bangunan kios yang selama ini menyatu dengan toko di bawah akan dibongkar,” sebutnya, Minggu (23/1/2022).

Lanjut Wayan Gunawan, untuk pembongkaran bangunan sayap sebelah Utara dan kios sedang berproses dan masih menunggu taksiran harga lelang bangunan yang dibongkar dari KPKNL Singaraja.

Sementara itu Kepala Pasar Kidul Bangli I Dewa Agung Oka Gde Adi Oka mengatakan untuk penataan Pasar kidul telah dialokasikan anggaran pada APBD Induk sebesar Rp 1 miliar. Dalam pertemuan dengan libatkan pemilik toko disampaikan rencana pembongkaran bangunan kios. Adapun bangunan kios yang dibongkar yakni berada di sebelah Utara, Barat dan sebagian Selatan.

Sebut Dewa Adi Oka dengan dibongkar bangunan kios akan mampu mengatasi persoalan pedagang yang berjualan di bawah.

”Dengan dibongkarnya kios tentu tidak ada lagi pedagang yang jualan di bawah. Semua pedagang bisa tertampung di lantai II,” ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.