18 Siswa SMA Bali Terima Beasiswa Pendidikan di 10 Universitas Terkemuka Dunia

beasiswa
Gubernur Bali Wayan Koster foto bersama dengan siswa-siswi penerima beasiswa Program Indonesia Maju di Jayasabha, Minggu (16/1/2022). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebanyak 18 siswa asal Bali lolos mendapatkan Beasiswa Program Indonesia Maju. Mereka akan menempati 10 universitas terkemuka dunia. Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, siswa-siswi terbaik itu telah melewati seleksi yang sangat ketat. Seleksi dilakukan oleh Disdikpora Provinsi Bali.

Koster mengatakan, keuntungan yang didapat berkuliah di luar negeri cukup banyak. Selain disiplin ilmu yang dipilih di kampus, siswa juga punya kesempatan belajar lain.

Bacaan Lainnya

Misalnya, tentang kemajuan, potensi, dan keunggulan yang dimiliki negara tersebut. Sehingga ketika sudah lulus dan pulang, para siswa akan memperoleh pengetahuan akademis dan wawasan yang banyak,” ujarnya di Gedung Gajah, Jayasabha, Minggu (16/1/2022).

Dalam Program Beasiswa Indonesia Maju, seluruh biaya pendidikan dan biaya hidupnya ditanggung penuh oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dari 18 siswa yang mengikuti program beasiswa Indonesia Maju itu, 5 siswa lolos untuk kategori Afirmasi dan 13 siswa lolos untuk kategori Reguler.

Dalam hal ini, 2 siswa diterima di University of Illinois Urbana Champaign (USA), 1 siswa diterima di University of Michigan (USA), 1 siswa diterima di University of Chicago (USA). Berikutnya 1 siswa diterima di Columbia University USA, 1 siswa diterima di Carnegie Melion University (USA), 5 siswa diterima di University of British Colombia (Canada), 3 siswa diterima di University of Toronto (Canada), 2 siswa diterima di National University of Singapore, 1 siswa diterima di Nanyang Technological University (Singapore) dan 1 siswa diterima di National Taiwan University.

Gubernur Koster memberikan bantuan biaya awal total sebesar Rp 360 juta yang diberikan kepada 18 siswa, masing-masing sebesar Rp 20 juta.

“Bantuan ini untuk membantu keberangkatan para siswa, yang bersumber dari dana CSR Bank Pembangunan Daerah Bali,” kata Koster. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.