Panitia Natal Nasional Serahkan Paket Bantuan Anak Disabilitas di Langke Majok

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
paket nataru
Penyerahan bantuan oleh Panitia Natal Nasional untuk peningkatan gizi bagi anak stunting dan anak disabilitas di Manggarai. (ist)

RUTENG | pattolipost.com – Sebanyak 218 anak penderita stunting dan disabilitas di Kabupaten Manggarai menerima bantuan paket peningkatan gizi dari Panitia Natal Nasional 2021. Paket berupa 1 kg susu kedelai dan 2 kilogram tepung sorgum per penerima selama enam bulan.

Bantuan sosial ini diserahkan secara simbolis Ketua Panitia Natal Nasional RI Tahun 2021 yang diwakili Direktur Impor Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI, Moga Simatupang, di Paroki Langke Majok, Kecamatan Satarmese Utara, Kabupaten Mqnggarai, Sabtu  (18/12/2021). Bantuan ini diberikan dalam rangkaian acara aksi sosial Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di 10 Provinsi di Indonesia, salah satunya Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Drs Jahang Fansi Aldus, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang yang tinggi kepada Panitia Natal Nasional 2021 yang telah memilih Kabupaten Manggarai sebagai tempat pelaksanaan aksi sosial.

“Ini menjadi momen Natal penuh berkah bagi masyarakat Manggarai,” tuturnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Romo Pepi Bora Pr. pejabat yang mewakili Keuskupan Ruteng.

“Tema Surat Gembala Natal hampir sama yakni menumbuhkan persaudaraan dalam kasih. Kasih itu menjadi energi yang menggerakkan, yang membuat semua orang terbangun dalam persaudaraan universal, mempersatukan dan juga menjalin solidaritas tanpa memandang latar belakang suku dan agama. Karena itu, Bapa Uskup menyampaikan salam hormat dan terima kasih,” tuturnya.

Di lain pihak, Moga Simatupang  dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Natal Nasional 2021 yang mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” berfokus untuk memperkuat tali persaudaraan sesama anak bangsa terutama pada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan. Salah satu contoh konkretnya dengan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di beberapa wilayah di Indonesia.

“Dari tema itulah kita pada pagi hari ini untuk menjalin persaudaraan,” tuturnya.

Lebih lanjut Sipatumang mengatakan, aksi sosial ini tidak hanya menyasar umat Nasrani saja namun juga diperuntukan bagi umat beragama lainnya.

Terkait pemilihan lokasi aksi sosial di Kabupaten Manggarai, Panitia Natal Nasional Tahun 2021 terlebih dahulu meminta rekomendasi dari Keuskupan Agung dan KWI, dan selanjutnya berkoordinasi dengan Keuskupan Ruteng, Pemkab Manggarai, dan Yayasan Ayo Indonesia. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *